SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Guangzhou–Medali emas akhirnya berhasil diraih kontingen Asian Games XVI Indonesia. Di hari keenam, Kamis (18/11), tim perahu naga putra ‘Merah Putih’ berhasil menjadi juara di nomor 1000 meter.

Dalam laga final yang digelar di Danau Zengcheng dan tuntas beberapa saat lalu, tim perahu naga Indonesia akhirnya menyudahi penantian untuk bisa mendapat medali emas. Turun di nomor 1000 meter putra, tim Indonesia berhasil mengungguli pesaing-pesaingnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Waktu yang dicatatkan tim perahu naga Indonesia untuk bisa berdiri di podium teratas adalah tiga menit 32,016 detik. Mereka mengungguli tim Myanmar yang duduk di posisi dua dengan waktu tiga menit 34,542 detik.

Sementara podium terakhir menjadi milik tim Korea Selatan yang membukukan waktu tiga menit 37,254 detik.

Tambahan satu medali emas ini membuat pasukan Merah Putih duduk di posisi 12 klasemen. Medali lain yang sebelumnya sudah dikumpulkan kontingen Indonesia adalah dua perak dan delapan perunggu.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya