SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NEW YORK: Harga emas berjangka pada penutupan perdagangan di bursa Nymex dini hari tadi (15/5) mengalami peningkatan. Harga emas menguat ke level penutupan tertinggi dalam tujuh pekan belakangan, seiring naiknya permintaan terhadap investasi logam mulia ini.

Harga emas berjangkan Nymex untuk kontrak bulan Juni mengalami peningkatan sebesar 2,50 dolar AS (0,3%) dan ditutup pada posisi 928,40 dolar AS per troy ons. Posisi penutupan perdagangan dini hari tadi merupakan yang tertinggi sejak 26 Maret 2009 lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Malam tadi, data jobless claims AS menunjukkan kenaikan tajam sebesar 637.000 orang untuk pekan lalu. Kondisi ini menimbulkan kekhawatiran resesi masih akan berlanjut, dan belanja konsumen akan mengalami penurunan. Sementara itu, ancaman inflasi datang dari rilis data PPI yang mengalami peningkatan. Dilaporkan harga pangan di negara itu mengalami kenaikan 1,5%.

Pagi ini, harga emas di Hong Kong juga dibuka menguat pada 926,00-927,00 dolar
AS per troy ons, naik dari penutupan Kamis pada posisi 925,00-926,00 dolar AS. (Vibiznews)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya