SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NEW YORK: Harga emas berjangka pada penutupan perdagangan di bursa New York Mercantile Exchange (Nymex) Selasa (19/5) dini hari tadi  mengalami penurunan. Harga emas anjlok terbesar bulan ini setelah sempat membukukan rally selama empat hari sebelumnya.

Penurunan harga emas ini merupakan imbas dari menguatnya bursa saham sehingga mengurangi minat para investor terhadap investasi safe haven seperti emas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Harga emas berjangka Nymex untuk kontrak bulan Juni mengalami penurunan sebesar 9,60 dolar AS (1%) dan ditutup pada posisi 921,70 dolar AS per troy ons. Persentase penurunan harga emas harian ini adalah yang paling besar sejak  30 April lalu.

Pada penutupan perdagangan di Wall Street dini hari tadi, tampak indeks S&P 500 mengalami kenaikan sebesar 3,04%. Kenaikan indeks saham di Wall Street ini adalah angin segar setelah minggu lalu mengalami penurunan sebesar 5%. Kenaikan bursa saham ini mengakibatkan para investor mulai mengalihkan investasinya dari emas ke investasi di bursa. (Vibiznews)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya