SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

ilustrasi (google img)

JAKARTA—Kasus email hacking kembali menimpa perusahaan di Indonesia. Setelah menimpa kelompok usaha Bakrie Oktober lalu, kini kasus serupa menimpa Samin Tan, kolega Bakrie dalam kepemilikan di Bumi Plc, perusahaan investasi yang berbasis di Inggris.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Kabar penyadapan ini tersiar sejak akhir pekan lalu, yang menimpa Samin Tan. Ada usaha untuk melakukan aksi ilegal pada sistem PT Borneo Lumbung Energy Tbk (BORN). Belum diketahui kepastian pelaku tindakan penyadapan tersebut.

Jika ditelisik kasus penyadapan dan hacking email yang menimpa keluarga Bakrie, muncul dugaan hal ini kembali didalangi mantan Direksi Bumi Plc Nathaniel Rothschild.

Nat, dikabarkan media setempat, kala itu ingin mendapatkan informasi penting terkait Bakrie khususnya dalam usahanya merebut penguasaan PT Bumi Resources Tbk (BUMI), yang merupakan anak usaha dari Bumi Plc. Samin Tan baru memastikan adanya hacking di sistem informasi miliknya.

“Ada pihak tertentu yang secara sengaja membobol sistem komputer kami berdasarkan pemeriksaan ahli IT dari Inggris ang bernama G3 Context,” terang Samin Tan, Senin (10/12).

Mengenai hubungan hacking dengan partner usahanya di Bumi Plc, Nat, Samin Tan belum berbicara banyak. Ia berjanji akan menjelaskan lebih rinci kasus tersebut kepada publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya