SOLOPOS.COM - CEO Apple Tim Cook saat pembukaan Apple Tower Theatre di LA. (Foto: Twitter)

Solopos.com, SOLO – Bos atau CEO Apple Tim Cook mengamuk karena berbagai informasi rahasia bocor ke luar, termasuk iPhone 13. Cook pun menyatakan akan mencari orang dalam yang diduganya memiliki kerja sampingan membocorkan informasi itu.

Bahkan, informasi mengenai sikap Cook itu pun bocor. Mengingat Cook hanya menyampaikan kemarahanannya itu melalui email kepada karyawan Apple.
Selain menyebut pihak penyebar informasi rahasia itu tak layak bekerja di Apple, Cook tak akan tinggal diam dan akan mengidentifikasi pihak itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Ini Dia Galaxy M22, HP Baru Samsung Harga Rp2 Jutaan

Sebagaimana dilansir Detik.com, Kamis (23/9/2021), Cook menyoroti pola bocornya informasi kepada para tipster di Twitter. Keluhan Cook ini tak hanya menyangkut perihal rahasia perusahaan mengenai produk yang bakal dikeluarkan, melainkan juga masalah kebijakan kantor.

“Saya ingin anda tahu kalau saya sangat mengerti kekecewaan anda. Kesempatan untuk terhubung sebagai sebuah tim memang sangat penting. Namun hal itu hanya bisa terjadi kalau kita bisa mempercayai kalau konten tersebut hanya akan menyebar di kalangan Apple,” tulis Cook.

Baca Juga: Ini Penilaian Kamera iPhone 13 Pro Max dari Videografer Kondang Petter McKinnon

Komitmen untuk mengidentifikasi karyawan pembocor rahasia perusahaan itu pun dia tuliskan di email yang juga bocor. “Saya ingin meyakinkan anda kalau kami akan melakukan segalanya untuk mengidentifikasi yang membocorkan. Separti anda tahu, kami tak metoleransi pembocoran informasi rahasia, baik itu IP produk ataupun informasi dari rapat rahasia,” imbuhnya.

Kemarahan Cook ini juga merembet ke informasi mengenai tanggapan tentang persidangan antara Epic melawan Apple yang bocor ke publik.
Para karyawan Apple sebenarnya sudah difilter melalui kebijakan kroscek latar belakang kriminal. Hal itu sebagaimana ketentuan yang diberlakukan untuk Foxconn dan Wistron.

Baca Juga: PBESI: Industri Game Indonesia Datangkan Rp30 Triliun, Siapa yang Untung?

Sebagaimana diketahui, informasi mengenai internal Apple menjadi komoditas yang menarik diperbincangkan. Termasuk perkara produk baru dan rahasia teknologinya. Ini menjadi konsumsi publik yang menarik dan para tipster menjadikannya senjata untuk meraup keuntungan dengan berbagai model.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya