SOLOPOS.COM - Gatot Brajamusti (Youtube)

Elza Syarief mengungkapkan korban kejahatan seksual Gatot Brajamusti ada ratusan orang.

Solopos.com, JAKARTA – Pengacara Elza Syarief mengungkapkan kurang lebih ada seratusan korban kejahatan seksual yang dilakukan oleh Gatot Brajamusti atau yang akrab disapa Aa Gatot selama periode tahun 2007 hingga 2015.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

“Sangat banyak, lebih dari seratus korban. Namun yang kami laporkan baru delapan orang, karena rata-rata korban belum siap,” ungkap Elsa saat melapor ke Kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (13/9/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Elza Syarief seperti dilaporkan situs Kpai.go.id, Kamis (14/9/2016), juga mengatakan korban pelecehan Gatot Brajamusti berusia dalam rentang umur 14 hingga 16 tahun.

“Korban yang kami laporkan semuanya perempuan dan berusia 14 hingga 16 tahun,” lanjut Elza.

Elza Syarief beserta timnya mengadukan dugaan terjadinya tindak kejahatan seksual terhadap anak yang dilakukan oleh Gatot Brajamusti, ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Utara, Selasa (13/9/2016).

“Kami datang ke KPAI untuk meminta perlindungan terhadap korban karena anak-anak korban mengalami traumatik luar biasa,” jelas Elza.

Elza mengatakan para korban kejahatan seksual perlu dilakukan rehabilitasi dan ketenangan diri bagi para korban, karena beberapa korban dinilai mengalami trauma.

“Perlu adanya rehab dan ketenangan bagi korban. Jadi ini tak hanya masalah hukum tetapi masalah psikologis korban,” jelas Elza.

Elza juga mengimbau kepada korban maupun keluarga korban Gatot Brajamusti untuk ikut melapor dan Elza menjamin identitas korban dirahasiakan.

“Mengimbau untuk korban atau keluarga untuk ikut melaporkan. Nantinya identitas korban tidak akan diketahui publik,” ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya