SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Beredar kabar karakter Elsa dalam film animasi Frozen 2 digambarkan sebagai penyuka sesama jenis alias lesbian. Isu tersebut mendadak viral, gara-gara cuitan dari akun palsu.

Akun Twitter @disnep sebagaimana dilansir Okezone, Kamis (28/6/2019), berkicau untuk kali pertama dalam sejarah Disney, akan memperkenalkan karakter protagonis lesbi dalam filmnya. Akun palsu itu kemudian merujuk pada tokoh Elsa dalam film Frozen 2.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Walt Disney Pictures sama sekali belum mempromosikan Frozen 2 lewat akun Twitter resmi mereka, @disney. Ini memang bukan isu baru mengingat kabar tersebut sempat mencuat saat film perdananya rilis pada 2013.

Namun Walt Disney Pictures sebagai produsen film animasi anak tentu memiliki kebijakan tersendiri untuk tidak mencampurkan unsur-unsur politik ke dalam karya-karyanya.

Terkait kemungkinan karakter Elsa digambarkan sebagai lesbian pernah dibahas oleh Jennifer Lee, penulis skenario film tersebut. Kepada Huffington Post, Lee mengaku, berusaha menyajikan karakter tak biasa dalam setiap karyanya.

“Akan seperti apa Elsa digambarkan, dia [Elsa] sebenarnya sudah berbicara kepadaku. Tapi kita lihat saja akan seperti apa nanti karakter ini dalam proyek selanjutnya,” ujar Lee dalam wawancara tersebut.

Frozen 2 akan tayang pada 22 November 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya