SOLOPOS.COM - Foto Gas Elpiji 3 Kg JIBI/Bisnis Indonesia/Dedi Gunawan

Foto Gas Elpiji 3 Kg
JIBI/Bisnis Indonesia/Dedi Gunawan

KULONPROGO-PT Pertamina (Persero) Region IV Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjamin pasokan elpiji 3 kilogram untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) aman, sehingga masyarakat tidak perlu resah.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

External Relation Pertamina Marketing Operation Region IV Jateng & DIY Heppy Wulansari di Kulon Progo, Senin, mengatakan Pertamina mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir dan resah terhadap pasokan elpiji 3 kg dan tidak terprovokasi dengan informasi kenaikan elpiji .

“Sebenarnya dari PT Pertamina sendiri sudah melakukan penambahan dan tidak melakukan pengurangan terhadap kuota elpiji,” kata Heppy Senin (20/5).

Ia mengatakan, pada Mei 2013 ini terjadi penambahan kuota elpiji 3 kg secara fakultatif yakni penambahan kuota dengan besaran 50 persen dari alokasi setiap harinya pada hari libur nasional atau tanggal merah.

Penambahan kuota yang diberikan oleh Pertamina yakni 9 Mei 2013, sementara, pada 18 hingga 24 Mei 2013, Pertamina menambah kuota elpiji untuk wilayah DIY sekitar 73. 360 tabung elpiji. Pada 25 Mei 2013 ini, Pertamina kembali kuota elpiji fakultatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya