SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

JAKARTA – Kalangan DPRD Solo mendesak Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Solo serta Pertamina area Soloraya bertindak cepat mengatasi kelangkaan elpiji 3 kilogram. Upaya yang dilakukan Hiswana Migas serta Pertamina selama ini belum maksimal mengatasi kelangkaan elpiji.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami mohon Hiswana Migas dan Pertamina bisa memberikan solusi. Saya mendapat banyak keluhan dari masyarakat terkait kelangkaan elpiji,”kata Anggota Komisi III, Abdullah AA, kepada wartawan, Rabu (15/5/2013).

Diakuinya, DPRD tak memiliki kewenangan langsung terkait persoalan tersebut. Hanya saja, permasalahan kelangkaan elpiji sudah sangat meresahkan masyarakat dan perlu mendapat perhatian khusus. “Apa yang kami sampaikan ini semacam warning. Kalau persoalan ini terus dibiarkan dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan di masyarakat,” urainya.
Disampaikannya, persoalan kelangkaan menjadi tanggung jawab pemerintah lantaran menyangkut hajat hidup orang banyak.

“Ini keteledoran pemerintah. Masyarakat diminta beralih dari minyak tanah ke gas, sekarang justru elpijinya langka. Ini tugas pemerintah untuk mengatasinya. Kalau perlu ada penambahan kuota,” ungkapnya.

Abdullah menilai upaya yang dilakukan oleh Hiswana Migas Solo beberapa hari terakhir dengan menggelar operasi pasar belum maksimal. Hal itu dibuktikan masih langkanya elpiji dipasaran. Lebih lanjut, Abdullah bakal mengusulkan ke pimpinan dewan agar memanggil pemkot serta Hiswana Migas dan Pertamina. “Segera dipanggil, duduk bersama agar ada solusi yang jelas,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya