Petugas menunjukkan tabung LPG 3 Kg yang meledak di Desa Ngrayun, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo, Minggu (5/5/2019). (Istimewa-Polres Ponorogo)

Madiunpos.com, PONOROGO -- Seorang pria asal Dusun Karanganyar, Desa Ngrayun, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo, Jawa Timur, mengalami luka bakar setelah tabung elpiji di rumahnya bocor dan terbakar. Saat ini, pria bernama Marno itu masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Kapolsek Ngrayun, AKP Sutriatno, mengatakan peristiwa itu terjadi di dapur rumah Marno pada Minggu (5/5/2019). Sebelum gas terbakar hingga memicu ledakan, anak Marno bernama Maryono sedang memperbaiki regulator gas LPG 3 kg karena ada kebocoran.

Pada saat regulator gas dilepas ternyata sumbu gas tiba-tiba bocor dan mengeluarkan gas. Hingga akhirnya tabung gas tersebut dilempar keluar rumah.

"Tabung gas itu kemudian dilempar keluar rumah supaya gas habis," ujar dia, Senin (6/5/2019).

Saat dilempar ke luar, justru gas mengepul di sekeliling dapur hingga masuk ke dalam dapur. Gas masuk melalui celah-celah dapur yang terbuat dari papan kayu.

Saat itu, Maryono dalam keadaan berdiri sedangkan Marno duduk di dapur. Dalam kondisi tersebut, tungku kayu bakar yang biasanya digunakan untuk memasak dalam kondisi menyala.

Api pun dengan cepat menyambar gas yang masuk dalam dapur dan terjadi ledakan. "Maryono berhasil menyelamatkan diri dengan lari. Sedangkan Marno tidak sempat lari hingga menjadi korban dalam kejadian itu," jelas dia.

Sutriatno menuturkan pria berusia 63 tahun itu akhirnya tersambar api akibat gas yang terbakar dan meledak tersebut. Marno mengalami luka bakar di bagian lutut sampai kaki. Selanjutnya Marno dibawa ke RSUD dr. Harjono untuk mendapatkan perawatan. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten