SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Los Angles(Solopos.com)– Elizabeth Taylor bintang film terkemuka Hollywood meninggal dunia pada usia 79 tahun karena gagal jantung di Los Angeles, Amerika Serikat, Rabu (23/3/2011). Sebelum meninggal, Liz telah berkali-kali masuk rumah sakit dan sempat operasi jantung.

Semasa hidupnya, aktris Elizabeth Taylor meninggalkan kesan yang baik bagi musisi Elton John. Liz banyak berkiprah untuk penanggulangan HIV dan AIDS.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Elton mengenang, terlepas dari kontroversi dan gaya hidupnya di masa muda, Liz merupakan aktris yang memiliki jiwa sosial tinggi. Liz banyak mencurahkan waktu dan energinya untuk amal, terutama soal penanggulangan penyakit AIDS.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kita telah kehilangan bintang besar Hollywood. Dan yang terpenting, kita telah kehilangan manusia yang istimewa,” ujar Elton John seperti dilansir Telegraph, Kamis (24/4/2011).

Liz mulai membantu American Foundation for AIDS Research setelah kematian sahabatnya, Rock Hudson. Ia kemudian mendirikan yayasannya sendiri, Elizabeth Taylor Aids Foundation (ETAF).

Pada 1999, bintang ‘Cleopatra’ itu membantu mengumpulkan dana hingga US$ 50 juta untuk memerangi AIDS.

Pada tahun 2006, Liz menyumbangkan mobil ‘Care Van’ yang dilengkapi meja pemeriksaan dan peralatan X-Ray. Ia juga menyumbangkan US$ 40 ribu untuk ‘New Orleans Aids task force’, sebuah badan amal yang dibuat untuk penduduk New Orleans dengan AIDS dan HIV. (Detikcom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya