SOLOPOS.COM - Elizabeth Sudira meraih penghargaan Kartini Award 2020 dari The Sunan Hotel. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Manajemen The Sunan Hotel Solo memberikan penghargaan Kartini Award 2020 kepada Elizabeth Sudira. Penghargaan itu diberikan kepada si pelantun lagu Rindu Solo di rumahnya, Selasa (21/4/2020).

Elizabeth Sudira meraih Kartini Award 2020 lantaran menjadi ikon seniman baru di Solo. General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari menyampaikan, penyanyi yang akrab dipanggil Eliz dipilih karena dianggap mampu mewakili anak muda Solo yang aktif berkesenian dan sangat menginspirasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Buktinya, lagu berjudul Rindu Solo yang merangkum kerinduan di segala sudut keindahan Kota Solo sangat booming di masyarakat.

Elizabeth Sudira, wanita kelahiran Solo, 19 Januari bukan hanya dikenal sebagai penyanyi dan MC. Dia pernah meraih gelar Putri Solo II 2010, Duta Bahasa Nasional 2011 dan sebagai maskot Solo International Performing Art (SIPA) 2019.

Nekat Maling di Karanganyar Saat Pandemi Covid-19, Polisi: Tembak di Tempat

Eliz yang meraih Kartini Award 2020 itu sudah menciptakan belasan lagu yang patut diperhitungkan di belantika musik Tanah Air. Beberapa lagunya yang sempat viral yaitu Rindu Solo serta Bukan Main-Main.

Belum lama ini lagu #dirumah dari Elizabeth Sudira memberikan semangat untuk tetap di rumah saja merasakan kembali indahnya rumah dimasa pandemi Covid-19.

Cek! Jadwal Pemadaman Listrik di Solo & Sragen, Kamis (23/4/2020)

Retno Wulandari berharap semangat yang dimiliki Eliz sebagai peraih Kartini Award 2020 menginspirasi orang lain, khususnya wanita untuk berkarya.

“Semangat yang dimiliki pelantun lagu Rindu solo ini diharapkan mampu memberi inspirasi kepada seluruh perempuan untuk berkarya, berkreasi di bidangnya masing-masing. Inovasi, kreativitas, dan mentalitas menjadi kunci yang harus dimiliki untuk bisa berkompetisi. Kami mendorong peran perempuan untuk berkiprah tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya