SOLOPOS.COM - Elisa Manueke (Dok.SOLOPOS)

Elisa Manueke (Dok.SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Sejarah baru tercipta dalam gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Paralayang Lintas Alam Jarak Terbuka (cross country-open distance) yang berlangsung di Bukit Joglo, Wonogiri, Kamis-Minggu (15-18/9/2011).

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Rekor nasional nomor lintas alam yang selama ini dipegang gliders asal Jatim, M Ali, sejauh 66 km pada 2009 akhirnya pecah juga.

Adalah atlet asal Jateng, Elisa Manueke, yang mampu mengukir prestasi baru. Elisa mampu menciptakan rekor baru seusai melakukan penerbangan sejauh 70,3 km mulai dari Bukit Joglo hingga Madiun. Capaian ini diraihnya saat menjalani penerbangan pada hari kedua, Sabtu (17/9/2011).

“Ini sebuah prestasi yang membanggakan. Dalam sebuah perlombaan nomor lintas alam, yang terpenting adalah bagaimana melakukan penerbangan sejauh-jauhnya. Dan itu mampu saya lakukan,” ujar Elisa kepada Espos, Senin (19/9/2011).

Hanya saja sukses pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pordirga Paralayang Jateng ini, tak terjadi lebih awal. Pada hari pertama perlombaan, Elisa mendapat hasil buruk.

Ia hanya mampu melakukan penerbangan dengan jarak tempuh sejauh 13 km. Cuaca yang tak bersahabat di kawasan Bukit Joglo, Wonogiri, menjadi ganjalan bagi penerbangannya.

“Coba selama perlombaan cuacanya cukup bagus. Saya yakin hasil yang kami dapat lebih baik,” terangnya.

(yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya