SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Elisa Novita Sari, 16, perempuan yang nekat meloncat diri dari lantai IV Solo Grand Mall (SGM), Rabu (2/3/2011) diduga pernah pernah menjadi korban pelecehan seksual. Ironisnya, pelaku pelecehan seksual adalah orang dekat korban, yakni kakak ipar korban.

Demikian disampaikan kakak kandung korban, Tri Setia Harianto, 29, saat ditemui wartawan di rumah duka di Bibis Baru RT 5/RW XXIII, Banjarsari, Kamis (3/3/2011) siang. Setelah lulus SMP 1 Kristen Solo beberapa bulan lalu, korban ditawari kakak iparnya (Tomi S) melanjutkan sekolah menengah di Jakarta.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Di sana, dirinya hidup di sebuah apartemen. Awalnya, hubungan korban dengan keluarga di Solo terjalin melalui Ponsel. Semenjak memasuki bulan November, keluarga di Solo mengaku sulit menghubungi korban.

“Saya adalah kakak yang paling dekat dengan Elisa. Elisa anak nomor empat dari ibu saya, Purwanti, 52. Berturut-turut anak dari ibu saya, Agus Widodo, Wiyatiningsih, Tri Setia Harianto, Elisa Novita Sari, dan Filia Piski Andresta,” jelas kakak korban, Tri Setia H.

Dia menceritakan, selama pindah ke Jakarta, Elisa mengaku sering stres. Suatu ketika, dirinya pernah berkeluh kesah tentang kondisinya yang sudah tidak perawanan lagi.

Menurut Kanitreskrim Laweyan, AKP Sunarto mewakili Kapolsek, Kompol Subagyo dan Kapolresta Solo, Kombes Pol Nana Sudjana aksi nekat loncat diri dari ketinggian kurang lebih 25 meter di SGM Solo bermula dari persoalan keluarga. Beberapa pekan  lalu, korban sempat putus sekolah. Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan tahap penyelidikan.

“Kami sudah memeriksa sejumlah orang, termasuk juru parkir SGM, Satpam SGM, dan pencuci mobil di SGM. Saat ini kan keluarga masih dalam suana berkabung. Jadi, kami belum dapat memintai keterangan,” katanya.

Menurut dia, aparat kepolisian sudah mengetahui hasil otopsi korban di RS Dr Moewardi Solo, yakni korban mengalami luka patah kaki kiri, leher, dan pelipis. Di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Jenazah Elisa Novita Sari dimakamkan di TPU Astana Bonoloyo Solo, Kamis siang. Sebelumnya, ratusan pelayat memenuhi rumah duka di Bibis Baru sejak pagi.

pso

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya