SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Fadli Nasir (kedua dari kanan) berebut bola dengan pemain Persis Solo Eli Nasoka (kanan) saat mengikuti sesi latihan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (24/10/2017). (Nicolous Irawan )

Solopos.com, SOLO - Persis Solo dipastikan menggelar latihan perdana usai liburan pada Jumat (3/1/2020) pagi. Latihan tersebut fokus untuk mempersiapkan Laskar Sambernyawa jelang laga melawan Persebaya Surabaya pada 11 Januari 2020 mendatang.

Hanya, tim pelatih belum mengetahui jumlah pemain yang akan bergabung selain 12 pemain yang telah berlatih bersama sejak sebelum libur Natal dan tahun baru. Manajemen terus memburu pemain sesuai daftar yang disodorkan oleh tim pelatih.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Talut Longsor Timpa Garasi Rumah di Karangtengah Wonogiri, 4 Motor Tertimbun

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami masih berburu pemain. Mudah-mudahan beberapa pemain bisa deal dan tanggal 3 [Januari] bisa datang latihan bersama,” ungkap Pelatih Persis, Salahudin, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (1/1/2020).

Mantan pelatih Barito Putera itu kemudian buka-bukaan soal salah satu nama pemain incaran. Ia adalah Eli Nasoka. Pemain berposisi gelandang yang memperkuat Persis pada musim 2017-2018 itu masuk dalam list nama pemain yang disodorkan kepada manajemen untuk dikontrak. “Tunggu manajemen. Namanya memang masuk list,” ujar Salahudin.

Keputusan memasukkan Eli dalam daftar adalah keputusan bersama tim pelatih. Salahudin mengaku dirinya belum begitu tahu soal sosok Eli Nasoka. Tetapi nama itu memang menjadi salah satu yang mengemuka dalam diskusi tim pelatih.

“Asisten pelatih bilang Eli Nasoka bagus. Eli adalah gelandang yang bagus. Insya allah dia bagus. Maka kami ambil. Nama sudah dinego, deal atau tidak sama manajemen,” terang dia.

Lebih lanjut, pada latihan perdana Jumat pagi, Salahudin akan mempersiapkan timnya menghadapi Bajol Ijo, julukan Persebaya. Laga itu menjadi pemanasan jelang laga kompetitif di Liga 2 Indonesia musim 2020.

“Kalau pemain kami kurang [saat latihan perdana], kami akan melibatkan pemain-pemain dari kampus yang selama ini membantu tim berlatih sesuai posisi yang membutuhkan,” tutupnya.

Korban Keracunan Massal di Jember Bertambah Jadi 250 Orang

Eli memperkuat Persis selama dua musim yaitu pada 2017-2018. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu menjadi bagian penting dalam skuad selama berkostum klub kebanggaan wong Solo. Namun, pada musim 2019 dia tak masuk dalam skuad Laskar Sambernyawa.

Eli akhirnya pindah ke Cilegon United bersama Dedi Cahyono Putro. Namun, Keduanya hanya setengah musim di bersama Cilegon. Eli lalu merapat ke PSMS Medan dan bereuni dengan rekan setimnya di Persis, Tri Handoko. Sedangkan Dedi pulang ke Persis yang tengah berjuang lolos ke babak delapan besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya