Elf dan Minibus Kecelakaan di Tol Cipali, 8 Orang Tewas
Ilustrasi kecelakaan (Solopos-Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, CIREBON -- Delapan orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di KM 184.300 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), wilayah Cirebon, Jawa Barat, Senin (10/8/2020).

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi membenarkan adanya kecelakaan di Tol Cipali yang menelan korban jiwa tersebut.

Menurut Syahduddi, kecelakaan melibatkan kendaraan Isuzu Elf dengan minibus Toyota Rush itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

"Meninggal dunia delapan orang. Luka ringan 14 orang, dan luka berat satu orang," kata Syahduddi dalam keterangan yang dilansir Detikcom.

Solopos Hari Ini: Perbaiki PJJ, Mas Menteri

Syahduddi kemudian menjelaskan tentang kronologi kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali yang menewaskan delapan orang itu.

Menurut dia, kejadian itu berawal saat kendaraan Elf bernomor polisi D-7013-AN melaju dari arah Jakarta menuju Palimanan.

Selanjutnya saat sampai di lokasi kejadian, kendaraan Elf tersebut oleng ke jalur seberang, jalur arah Jakarta, dan langsung menabrak minibus bernomor polisi B-2918-PKL.

"Korban meninggal dunia dievakuasi di RSUD Arjawinangun. Untuk korban luka-luka dibawa ke RSUD Mitra Plumbon," kata Kapolres Cirebon.

10 Berita Terpopuler: Banteng Solo Bergerak Endus Upaya Bersih-Bersih Pendukung Gibran

Dia menambahkan situasi saat ini seluruh korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan di Tol Cipali sudah dievakuasi.

"Arus lalu lintas sudah lancar dan normal kembali," kata Syahduddi menambahkan.

Meninjau ke Lokasi Kejadian

Sementara itu, Kapolda Jabar Pol Rudy Sufahriadi menyatakan meninjau langsung ke lokasi kejadian kecelakaan maut yang menewaskan delapan orang itu.

Catat! Ini Aturan Gowes yang Baik dan Benar di Jalan Raya

Rudy menegaskan pihaknya tengah menyelidiki penyebab kejadian kecelakaan yang melibatkan kendaraan Elf dan minibus jenis Toyota Rush di Tol Cipali.

"Ada dua kemungkinan, sopir mengantuk atau karena kecepatan terlalu tinggi. Penyelidikan sedang dilakukan, saya sudah ke TKP [di Tol Cipali] ," ujar Rudy kepada awak media di RSUD Arjawinangun Cirebon, Jawa Barat, Senin

Selain itu, pihaknya berupaya mengungkap kenapa kendaraan Elf bisa berpindah jalur hingga memicu kecelakaan.

Hari Ini Dalam Sejarah: 10 Agustus 1945, Jepang Menyerah ke Sekutu

Sumber: detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom