SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Salatiga (Espos)–Menurunnya intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir mempengaruhi elevasi Rawa Pening, Kabupaten Semarang. Hingga Senin (3/1) siang, elevasi Rawa Pening yang terpantau di pintu air Candi Dukuh setinggi 462,00 meter dari permukaan laut (mdpl). Sedangkan di pintu air Jelok terpantau 461,60 mdpl.

Menurut petugas Satuan Kerja Rawa Pening Balai PSDA Jragung Tuntang, Ruwiyadi, elevasi Rawa Pening dalam sepekan terakhir mengalami puncaknya pada 29 Desember 2010, yakni 462,20 mdpl. Setelah itu, elevasi cenderung mengalami penurunan.  “Elevasi kemarin (Minggu-red), tercatat 462,05 mdpl. Sekarang turun lima sentimeter. Kenaikan paling lima sentimeter kalau hujan,” paparnya saat ditemui di kantornya di Tuntang, Kabupaten Semarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Ruwiyadi, batas rawan banjir di wilayah sepanjang aliran Sungai Tuntang jika elevasi Rawa Pening mencapai lebih dari 363,30 mdpl.

kha

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya