SOLOPOS.COM - Ilustrasi (/Farid Syafrodhi/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (/Farid Syafrodhi/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN--Sejumlah elemen masyarakat  lintas iman Kabupaten Klaten yang  terdiri dari FKUB Kebersamaan, Greja Kristen Indonesia (GKI) Klaten, Lakpesdam  NU, Greja Kristen Jawa (GKJ) Klaten, dan beberapa elemen masyarakat lain, akan menggelar kegiatan sosial  berupa operasi katarak gratis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan tersebut rencananya dilakukan pada 7-8 Desember 2012.

Salah satu panitia acara, Jazuli A Kasmani, mengatakan aksi itu digelar agar warga tak mampu yang menderita katarak dapat dioperasi. Untuk target peserta, Jazuli, menuturkan 100 orang. Para peserta, lanjutnya, berdomisili di wilayah Klaten dan sekitarnya.

Sementara terkait persyaratan, warga harus mendaftar dengan melampirkan surat keterangan tidak mampu dari ketua RT atau kartu jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas). Sedangkan untuk pendaftaran nantinya akan dilayani di 15 titik yang ada di Kabupaten Klaten.

“Pelaksana operasi rencananya akan dilakukan oleh Persatuan ahli dokter mata Indonesia (Perdami) Jawa Tengah, yang akan dipimpin oleh dr Elisa S Manueke, Sp M (Direktur RS AU Adisumarmo, Solo).  Untuk lokasi operasi akan dimulai 08.00 WIB di Wisma Narwastu, depan Kodim Klaten,” kata Jazuli, kepada wartawan, Senin (8/10/2012).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya