SOLOPOS.COM - Peluncuran LG Brand Shop di Amplaz, Rabu (12/12/2012). (JIBI/Harian Jogja/Devi Krismawati)

Peluncuran LG Brand Shop di Amplaz, Rabu (12/12/2012). (JIBI/Harian Jogja/Devi Krismawati)

JOGJA—Memanfaatkan momen tanggal cantik yakni 12-12-12, PT. LG Electronics Indonesia meresmikan beroperasinya LG Brand Shop di Plaza Ambarrukmo Jogja. Selain melayani pembelian, keberadaan LG Brand Shop juga membuka akses masyarakat Jogja dan sekitarnya untuk menikmati kecanggihan produk LG dengan tenaga konsultan yang siap memberikan informasi.

Promosi Keren! BRI Raih Enam Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

President Director PT. LG Electronic Indonesia Kim Weon Dae mengungkapkan LG Brand Shop ini merupakan salah satu strategi besar dari LG untuk mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar pada kompetisi produk elektronik di Indonesia. Saat ini LG menguasai 28 % dari total pasar elektronik di Indonesia.

“Untuk konsep jaringan penjualan baru ini, kami memiliki rencana besar untuk membuka hampir di semua kota besar di Indonesia. LG Brand Shop ini hadir sesuai dengan visi besar LG untuk dapat semakin mendekatkan LG dengan masyarakat,” ujar Kim Weon Dae, President Director PT. LG Electronic Indonesia saat jumpa pers di House of Balcony, Rabu(12/12/2012).

Jogja merupakan kota ketujuh bagi LG menghadirkan konsep LG Brand Store. Sebelumnya LG Brand Shop telah hadir di Jakarta, Bandung, Makassar, Surabaya, Pontianak dan Semarang. Ia menambahkan Jogja sebagai salah kota yang sedang bertumbuh dan selalu di datangi orang-orang baru setiap tahunnya, merupakan pasar yang potensial bagi LG.

“Perubahan gaya hidup yang begitu cepat membuat masyarakat makin membutuhkan teknologi terbaru dan dengan hadirnya LG Brand Shop ini diharapkan masyarakat bisa mendapatkannya dengan lebih mudah,” tambah dia. LG Brand Shop di Jogja terletak di lantai dua
Plaza Ambarrukmo.

Menyasar segmen menengah ke atas berbagai produk premium LG seperti LG Cinema 3D Smart TV, Home theater System 3D Sound Zooming, koleksi lemari es LG Health Guard, mesin cuci dan juga pendingin udara dihadirkan. Selain produk premium dan tenaga konsultan yang mengerti kebutuhan konsumen, LG Brand Shop juga bertindak sebagai pusat layanan purna jual responsif. Bahkan dalam mendapatkan layanan ini, masyarakat mengetahui secara langsung permasalahan pada perangkat elektroniknya.

“Tenaga ahli layanan LG akan langsung melakukan pemeriksaan awal terhadap produk secara langsung dan terbuka di depan konsumen,” kata Branch Manager PT. LG Electronics Indonesia Cabang Jogja Bambang Tri Budiarto pada kesempatan yang sama.

Bambang menambahkan, dengan kehadiran LG Shop ini diharapkan mampu meningkatkan pangsa pasar LG di 2013 mendatang yang ditargetkan mampu menguasai 38 % pasar elektronik di DIY.

“Pada 2012 ini kami sudah menguasai 34 persen pasar dan dengan kehadiran LG Brand Shop ini kami optimistis di 2013 nanti kami bisa mengusai hingga 38 persen pasar. LG juga memberikan kesempatan untuk menukarkan unit pendingin udara yang sudah tidak terpakai dengan potongan harga Rp500.000 untuk pembelian AC LG tipe tertentu,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya