SOLOPOS.COM - Ilustrasi sdeorang sales promotion girl mencoba peranti elektronik Polytron (Arif S/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Pembuat peranti eletronik bermerek Polytron serius menggarap alat rumah tangga, utamanya light-emitting diode television (LED TV) dan smartphone berbasis Android pada tahun 2014 ini. Pabrikan elektronik asli Kudus itu memprediksi pertumbuhan penjualan produknya bakal meningkat 15%-20% dibandingkan 2013.

Public Relations dan Marketing Event Manager PT Hartono Istana Teknologi Santo Kadarusman saat dihubungi Solopos.com, Kamis (23/1/2014), mengungkapkan prediksi bahwa LED TV yang bakal ramai diminati pada 2014 ini adalah pesawat televisi dengan panjang diagonal layar 50 inci, 55 inci, dan 60 inci. Santo memaparkan TV menyumbang pendapatan 10% pada 2013 bagi omset Hartono Istana Teknologi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Prospek sama cerah diprediksi Polytron bakal diraih melalui penjualan lemari es, mesin cuci, dan perangkat pendingin ruangan (air conditioner). Tiga produk rumah tangga itu menyumbang 10%-15% pada 2013.

Santo memprediksi target penjualan meningkat 15%-20% pada 2014. Bahkan Santo mengklaim akan meningkatkan produksi lemari es menjadi dua kali lipat pada April. Namun Santo mengaku belum memasang target mobile smartphone karena produk dikenalkan akhir 2013.

“Pertumbuhan lemari es di Indonesia mencapai 10% per bulan. Kami melihat pangsa pasar tinggi. Soal tren warna lemari es di 2014 lebih pada warna-warna permen. Generasi muda jaman sekarang berbeda dengan jaman dahulu. Bermain warna juga salah satu teknik meningkatkan penjualan,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya