SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka memakai baju dengan logo PDIP saat akan mendaftar sebagai calon wali kota Solo di Kantor DPD PDIP Jateng di Kota Semarang, Kamis (12/12/2019) siang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Bakal calon wali (cawali) kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengklaim elektabilitasnya naik menjelang Pilkada Solo 2020. Kendati demikian dia tidak akan mengurangi intensitas aksinya.

Justru Gibran Rakabuming Raka menyatakan akan terus blusukan ke kampung-kampung untuk bersosialisasi dengan masyarakat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Elektabilitas saya sudah cukup naik. Tapi bukan berarti kita tidak perlu kerja keras. Justru ini saatnya kita gaspol,” ujar dia saat menghadiri perkenalan, silaturahmi, dan umbul donga warga Kelurahan Mojosongo, Jebres, Minggu (5/1/2019) siang.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menyatakan hasil survei internal yang dilakukan berbeda jauh dengan survei oleh Median beberapa waktu lalu. Tapi dia tidak mau menyebutan sejauh mana peningkatan elektabilitasnya.

“Ada peningkatan setelah sebulan lebih blusukan. Tapi namanya survei internal ya untuk kebutuhan internal. Yang jelas survei ini jadi acuan untuk melihat progresnya naik, stagnan, atau turun. Intinya jauh dari survei Median kemarin,” kata saat ditemui Solopos.com seusai acara.

Gibran Rakabuming Raka juga menegaskan majunya dia sebagai bakal calon wali (cawali) kota Solo melalui proses demokrasi bertahap dan berjenjang. Sebagai bakal cawali Solo dirinya bisa mendapatkan rekomendasi atau pun tidak, serta bisa dipilih atau tidak oleh warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya