SOLOPOS.COM - Artis Asri Welas membuktikan keistimewaan kulkas Ultimate Taste produk Electrolux. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA -- Electrolux Indonesia, Rabu (21/4/2021) meluncurkan kulkas UltimateTaste seri baru dengan desain Scandinavian yang minimalis dan elegan. Ini melanjutkan kepemimpinan Electrolux dalam menghadirkan kulkas yang mampu menyimpan makanan segar lebih lama.

Ada delapan kulkas seri UltimateTaste, yang terdiri dari UltimateTaste 300, UltimateTaste 500, UltimateTaste 700, dan UltimateTaste 900. Classified as Internal

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal ini karena adanya inovasi dan keunggulan teknologi pendingin berupa fitur utama TasteLockAuto dan TasteSeal. Di mana fitur tersebut membantu menjaga sayur, buah, daging, dan ikan tetap segar selama 7 hari.

“Electrolux memiliki komitmen memproduksi produk bermanfaat bagi konsumen dan bumi. Kesegaran bahan makanan memberi solusi dan pilihan memasak yang lebih baik bagi konsumen untuk menjalankan pola makan yang berkelanjutan,” kata Presiden Direktur PT Electrolux Indonesia, Iffan Suryanto.

“Ini adalah sebuah ‘revolusi rasa’. Electrolux mengubah cara konsumen membeli dan menyimpan makanan yang membawa kebaikan bagi kesehatan dan kondisi bumi kita. Perubahan kecil ini akan berarti besar jika dikerjakan bersama-sama. Kesadaran untuk mengurangi sampah makanan adalah sebuah awal,” tambah Iffan.

Teknologi TasteSeal disematkan pada kulkas ukuran 200 liter keatas dan TasteLockAuto saat ini sudah tersedia mulai dari ukuran kulkas 300 liter ke atas, dari sebelumnya hanya dimulai pada kulkas 400 liter ke atas.

Teknologi ini membuat konsumen Lebih bijak dan mindfull serta mengurangi makanan terbuang. Electrolux juga menyadari pentingnya efisiensi energi untuk mencapai kehidupan berkelanjutan dengan adanya fitur hemat listrik pada kulkas seri UltimateTaste.“

Baca juga: Dapur Apik, Memasak pun Jadi Asyik

Fitur Kulkas Ulitmate Taste

Rangkaian kulkas seri UltimateTaste terbaru yang diperkenalkan hari ini memiliki fitur TasteLockAuto dan TasteSeal.

- Fitur TasteLockAuto pada kompartemen sayur dan buah dilengkapi dengan lembaran HDPE pintal yang menjaga uap air dan gas tidak mudah masuk. Kompartemen ini juga memastikan tingkat kelembaban yang tepat Classified as Internal agar sayur dan buah tetap segar selama tujuh hari.

- Fitur TasteSeal pada kompartemen chiller dilengkapi dengan tatakan stainless steel yang digunakan sebagai tempat penyimpanan daging dan ikan yang higienis dan mudah dibersihkan. TasteSeal mempertahankan suhu konsisten - 2° C untuk menjaga bahan-bahan terbaik seperti daging dan ikan dalam kondisi prima hingga 7 hari tanpa pembekuan.

Teknologi dan inovasi kulkas Electrolux UltimateTaste mampu menjaga kualitas makanan dengan mengutamakan tiga elemen utama penyimpanan:

1. Sealed Environment yang memberikan proteksi maksimum pada sebuah kompartemen tertutup (sealed compartment) yang terpisah dari keseluruhan kulkas.

2. Stable Temperature Fluktuasi suhu yang rendah adalah dasar dalam menjaga kualitas makanan

3. Right Humidity Ruang yang mempunyai tingkat kelembaban yang tepat dapat mencegah makanan segar menjadi kering.

“Fitur TasteLockAuto dan TasteSeal pada kulkas-kulkas Electrolux UltimateTaste mendefinisi ‘great-tasting food’ yakni cara-cara baru dalam menyiapkan makanan dan ide makan lebih baik yang diminati konsumen,” jelas Head of Product Marketing Electrolux Indonesia, Hendra Prima Pawitra.

Baca juga: 9 Buah Ini Bisa Cegah Dehidrasi Saat Puasa

Kesegaran Terjaga

Untuk memastikan performa kulkas seri UltimateTaste menjaga sayur dan buah tetap segar selama tujuh hari, Electrolux telah meminta Indonesian Nutrition Association (INA) untuk melakukan penelitian.

“Hasil penelitian menunjukan inovasi pada kulkas merek Electrolux model ETB5400B-A mampu menjaga kesegaran sayur dan buah hingga 7 hari. Kulkas Electrolux mampu menjaga kesegaran seledri sampai hari ke-12, dan stroberi sampai hari ke-9,” jelas Dr. dr. Luciana B Susanto MS. Sp. GK, salah satu peneliti.

“Kehadiran kulkas Electrolux UltimateTaste sangat membantu saya dalam mengerjakan tugas sehari-hari. Sebagai seorang Ibu yang masih memiliki dua anak balita, saya harus mengerjakan sesuatu dengan cepat. Untuk makanan anak- anak, saya memilih untuk membuat sendiri dari sayur, buah, daging, dan ikan segar. Saya percaya bahan makanan yang segar mengandung nutrisi yang baik bagi anak- anak,” ujar artis, Asri Welas.

Berbicara tentang tantangan memasak daging dan ikan, Chef Yuda Bustara yang dikenal gemar berbagi tip masak sehat, cepat juga lezat, mengatakan bahwa, kunci untuk mendapatkan rasa yang lezat saat memasak daging dan ikan adalah bahan makanan yang segar. ”Kulkas Electrolux seri UltimateTaste mampu menyimpan dan menjaga kesegaran bahan makanan selama beberapa hari tanpa mengurangi kelezatannya ketika diolah. Memasak daging yang telah dimasukan ke dalam Kulkas menjadi tantangan, karena pembekuan pada umumnya akan menurunkan kualitas rasa juga tekstur. Daging dan ikan segar yang dimasak dengan baik akan memberikan rasa terbaik. Tidak hanya enak, tapi juga mengandung banyak nutrisi dan baik untuk diet kita,” kata Chef Yuda.

Electrolux mendorong konsumen untuk meningkatkan kepedulian dalam mengonsumsi bahan makanan melalui kampanye #GreatTasteLessWaste dan mengurangi jumlah sampah makanan yang terus bertambah jumlahnya. Kampanye ini adalah bagian dari target Electrolux di tahun 2030 yang ingin menjadikan pola makan berkelanjutan sebagai pilihan konsumen (Electrolux Better Living Program 2030).

Kulkas Electrolux
Chef Yuda Bustara (Istimewa)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya