SOLOPOS.COM - Para pemain Atletico Madrid merayakan gol ke gawang Elche di lanjutan La Liga di Stadion Martinez Valero, Elche, Sabtu (30/11/2013). JIBI/REUTERS/Stringer

Para pemain Atletico Madrid merayakan gol ke gawang Elche di lanjutan La Liga di Stadion Martinez Valero, Elche, Sabtu (30/11/2013). JIBI/REUTERS/Stringer

Para pemain Atletico Madrid merayakan gol ke gawang Elche di lanjutan La Liga di Stadion Martinez Valero, Elche, Sabtu (30/11/2013).
JIBI/REUTERS/Stringer

Solopos.com, MADRID – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengingatkan pasukannya agar tidak terlena dengan hasil dan performa brilian yang didapatkan di kompetisi domestik maupun Eropa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada Sabtu (30/11/2013), Atletico menumbangkan Elche 2-0 untuk mengklaim 13 kemenangan dalam 15 pertandingan La Liga di musim ini. Hasil itu juga memperpanjang rekor pasukan Rojiblancos tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi.

Tambahan tiga poin atas Elche juga berarti saat ini Atletico mengoleksi 40 poin, menyamai torehan poin pemimpin klasemen Barcelona. Namun pasukan Catalan masih menyimpan satu pertandingan belum dimainkan.

Simeone mengaku bangga timnya bisa memberikan kebahagiaan bagi fans dengan serentetan hasil bagus ini. Namun pelatih asal Argentina itu mengingatkan skuatnya untuk tetap fokus. “Setelah usaha yang dilakukan para pemain di Rusia (imbang 1-1 lawan Zenit di Liga Champions pada tengah pekan), hari ini mereka merespons dengan sangat baik,” ujar Simeone dilansir Soccerway.

“Saya yakin ini waktu yang luar biasa bagi fans Atletico Madrid, saya membayangkan mereka sangat bahagia namun kami harus menjaga jarak dengan fakta seperti ini. Kami harus menjalani setiap pertandingan dengan maksimal,” imbuhnya.

“Filosofinya bekerja bagus bagi kami, itu berarti kami bisa berkonsentrasi pada tantangan selanjutnya. Kami butuh menganalisa segalanya mengingat liga terus berjalan dan hingga kompetisi ini berakhir.”

Dalam lawatan ke Elche, Simeone tidak memilih 11 pemain yang sama di starting XI dalam sembilan pertandingan tak terkalahkan Atletico. Pelatih berusia 43 tahun itu memuji mentalitas skuatnya dan kemampuan untuk berkembang dan menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

“Mentalitas di grup ini merupakan hal terbaik yang kami kembangkan. Kami mampu memperlihatkannya di kompetisi internal. Kami bisa berkompetisi secara eksternal seperti ini karena persaingan kompetitif datang dari dalam,” kata Simeone.

“Hari ini, sejumlah pemain lain tampil di lapangan dan mereka mampu memberikan solusi bagi kami. Aspek seperti ini sangat penting bagi tim, terlebih lagi bagi pengembangan mentalitas grup, karena kami membutuhkan kompetisi seperti ini dan ini sebuah pertanda yang bagus,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya