Elang Jawa Bakukan Pola 4-3-3
Ilustrasi/dok
Ilustrasi/dok

SLEMAN—Dalam rencana uji coba PSS Sleman lawan PPSM Kartika Nusantara Magelang, Kamis (28/3/2013), pola baku 4-3-3 akan mulai diterapkan.

Dihubungi Harian Jogja, Pelatih PSS Sleman Yusak Sutanto membenarkan bahwa dalam laga uji coba yang rencananya akan digelar di Stadion Maguwoharjo tersebut, ia akan menguji pola formasi baku 4-3-3 yang bisa berintegrasi menjadi 4-3-1-2. Artinya, PSS Sleman akan menguji tiga orang strikernya sejak menit awal, adalah Monieaga Bagus Suwardi, Budi Sudarsono, dan Nooh Alamsyah.

Tentu saja, ketiga striker itu memiliki peran yang berbeda. Jika Monieaga dan Nooh Alamsyah bertugas di barisan paling depan, maka Si Ular Phyton Budi Sudarsono akan menempati posisi di belakang kedua striker itu sebagai penyerang lubang. "Itulah, saya tidak bisa mengatakan 4-3-3 itu akan stagnan selama 90 menit," ucapnya kepada wartawan, Senin (25/3/2013).

Sedangkan di lini tengah, pemain muda Eko Setiawan sepertinya masih harus lebih bersabar untuk menempati bangku cadangan terlebih dahulu, lantaran posisinya yang diisi oleh seniornya, Fajar Listiyantoro. "Waktu lawan Persibangga [23/3] lalu, Fajar bermain sangat bagus kok," ucapnya.

Oleh karena itulah, ia berharap semua pemain bisa tampil dalam dua laga uji coba terakhir termasuk lawan PPSM KN Magelang tersebut. Terlebih dua striker andalan Budi Sudarsono dan Nooh Alamsyah.

Dalam laga uji coba kontra Persibangga lalu, dua pemain ini memang tak tampak diturunkan oleh pelatih. Budi Sudarsono diakuinya tengah berada dalm kondisi yang tidak fit, sedangkan Noh Alam Syah hingga kini masih berada di tanah kelahirannya, Singapura. Kabar terakhir, pemain yang akrab disapa Along itu tiba di Sleman Senin (25/3/2013) sore.
"Harapannya kedua pemain ini bisa dan siap diturunkan dalam dua laga uji coba terakhir," tegasnya.

Sementara Direktur Teknis PSS Sleman Bambang Nurjoko mengaku, pihaknya kini memang tengah mencari lawan tanding untuk laga uji coba terakhir Abda Ali dan kawan-kawan.
Dikatakannya, untuk laga uji coba tersebut, pihaknya akan mencari lawan tanding yang selevel dengan PSS. "Kalau tidak Persis Solo, ya PSIS Semarang. Tapi tetap akan kami gelar home [di Stadion Maguwoharjo]," ucapnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho