Tutup Iklan
Real Madrid vs FC Barcelona (JIBI/REUTERS/Stringer)

Solopos.com, MADRID - Federasi Sepak Bola Spanyol, RFEF, memutuskan untuk menunda pertandingan antara Barcelona melawan Real Madrid pada pekan ke-10 Liga Spanyol. RFEF lantas menyerahkan kepada kedua klub untuk menentukan tanggal pertandingan ulangnya.

Duel bertajul El Clasico antara Barca melawan Madrid sedianya digelar di Camp Nou, 26 Oktober 2019 mendatang. Namun, situasi di Kota Barcelona sedang tidak kondusif. Terdapat rencana demo besar-besaran terkait penahanan sembilan aktivis pro kemerdekaan Catalunya tepat saat El Clasico akan digelar.

Seragam opsi muncul. Ada saran untuk menjadi Madrid sebagai tuan rumah dulu yang artinya laga akan digelar di Santiago Bernabeu. Namun, baik Barca maupun Madrid menolak hal itu.

Setelahnya santer kemudian El Clasico jilid pertama ini bakal ditunda pada Desember 2019 mendatang. Hingga akhirnya, RFEF memberikan keputusan resmi terkait penundaan laga itu. Namun, RFEF menyerahkan sepenuhnya kepada kedua klub terkait jadwal ulang pertandinga.

Dikutip dari situs resmi RFEF, Jumat (18/10/2019), panitia penyelenggara pertandingan diberi waktu hingga Senin 21 Oktober pukul 10.00 pagi waktu setempat untuk menentukan waktu pengganti. Jika tidak menemukan kesepakatan, maka Komite Kompetisi RFEF yang akan memutuskan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten