Tutup Iklan

Eky Taufik Dedikasikan Gol untuk Suporter Persis Solo

Persis Solo berhasil mengalahkan AHHA PS Pati dua gol tanpa balas dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan pada Minggu (29/9/2021) malam.

 Pemain Persis Solo merayakan gol. (Instagram)

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo merayakan gol. (Instagram)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo berhasil mengalahkan AHHA PS Pati dua gol tanpa balas dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan pada Minggu (29/9/2021) malam. Laskar Sambernyawa melanjutkan tren positif di setiap laga perdana dalam tiga tahun terakhir.

Bermain di tengah guyuran hujan deras, Persis Solo mendominasi babak pertama. Pemain AHHA PS Pati sempat kesulitan menahan gempuran Alberto Goncalves. Bermain dengan pressing ketat, peluang pertama datang dari tendangan Abduh Lestaluhu memanfaatkan bola mentah tendangan penjuru Arapenta. Namun, kiper AHHA PS Pati Khusnul Wahyu berhasil menepis bola.

Baca Juga: Ditanya Bonus untuk Pemain Persis Solo, Ini Jawaban Kaesang Pangarep

Persis Solo semakin menggencarkan serangan, hasilnya menit 18, Beto Goncalves mencetak gol melalui tendangan luar kotak pinalti. Dua menit berselang, kapten Persis Solo, Eky Taufik, menambah keunggulan setelah mengecoh dua pemain belakang lawan.

Kapten Persis Solo, Eky Taufik, mengatakan gol yang ia ciptakan melalui proses kerja sama tim. Para rekan-rekannya telah berjuang dengan keras dan memberi ruang pemain lain. “Gol ini saya dedikasikan kepada Pasoepati, Surakartans, dan pendukung Persis,” kata dia.

Sementara itu, Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, dalam jumpa pers setelah pertandingan, mengatakan para pemain telah menjalankan instruksi dengan baik dan membuahkan kemenangan di laga perdana. Namun ia mengakui pertandingan perdana sangat berat apalagi setelah liburnya kompetisi.

“Para pemain menjalankan instruksi, agresif menyerang pada babak pertama berhasil dua gol. Babak kedua pemain lebih defensif untuk mempertahankan kedudukan. Ini awal yang baik untuk tim untuk pertandingan selanjutnya,” kata Eko.

Baca Juga: Liga 2 Sukses Digelar di Solo, Menpora: Manahan Stadion Piala Dunia

Tensi pertandingan keras membuat tiga pemain yakni Eky Taufik, Delfin Rumbino, dan Irfan Jauhari mendapat perawatan medis. Ia berharap ketiga pemain itu dapat menjalani masa pemulihan dengan baik.

“Jauhari kondisinya agak mengkhawatirkan. Kami berharap waktu recovery selama sembilan hari bisa optimal,” kata dia.


Berita Terkait

Berita Terkini

Viral! Istri Messi Diminta Minggir saat Sesi Foto Ballon d'Or

Lionel Messi berhasil menyabet penghargaan Ballon d'Or 2021. Namun ada sebuah peristiwa menarik jelang jalannya acara penghargaan tersebut.

Juosss! Greysia/Apriyani Bekuk Pasangan Thailand 2 Game Langsung

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses memetik kemenangan pada laga perdana fase penyisihan Grup A turnamen BWF World Tour Finals 2021.

Atta Halilintar Tak Tidur Gegara PSG Pati Sempat Terancam Degradasi

PSG Pati lolos dari jeratan degradasi ke Liga 3 setelah berhasil menahan imbang Hizbul Wathan FC di laga pamungkas Grup C.

Klasemen Akhir Liga 2: Persis Solo Juara Grup, PSIM Jogja Runner Up

Persis Solo keluar sebagai juara Grup C Liga 2 setelah menyelesaikan 10 laga. Sementara PSIM menjadi runner up. Keduanya pun lolos ke babak 8 Besar Liga 2.

Live TVRI, Berikut Jadwal BWF World Tour Finals Hari Ini

BWF World Tour Finals 2021 mulai digeber pada Rabu (1/12/2021).

PSIM Jogja Lolos ke 8 Besar, Seto: Salam untuk Mas Kaesang

PSIM Jogja berhasil mengalahkan Persijap Jepara 1-0 di laga penutup fase grup Liga 2 di Stadion Manahan pada Selasa (30/11/2021) malam.

Mantap! Kalahkan Persipa, Persebi Jaga Rekor Menang di Liga 3 Jateng

Persebi Boyolali memastikan tiket ke semifinal Liga 3 Jateng dengan status juara Grup G setelah menundukkan Persipa Pati 4-3.

Bekuk Persijap Jepara, PSIM Jogja Lolos ke 8 Besar Liga 2

PSIM Jogja sukses melaju ke babak 8 Besar Liga 2 setelah mengalahkan Persijap Jepara.

PSG Pati Bertahan di Liga 2, Pelatih: Terima Kasih Bos Atta Halilintar

PSG Pati aman dari jeratan degradasi setelah mampu menahan imbang Hizbul Wathan FC (HWFC) pada laga pamungkas fase penyisihan grup.

Ronaldo Diejek Soal Ballon d'Or, Messi Membela

Cristiano Ronaldo disebut baru akan pensiun jika berhasil melewati jumlah trofi Ballon d'Or yang dimiliki Lionel Messi.

Imbangi HWFC, PSG Pati Aman dari Degradasi

Tim kebanggan warga Muhammadiyah, Hizbul Wathan Football Club (HWFC) harus degdradasi ke Liga 3 setelah bermain imbang 1-1 melawan PSG Pati.

Messi Kembali Raih Ballon d'Or, Ronaldo Jadi Bahan Lelucon

Lionel Messi kembali memenangkan trofi Ballon d'Or ketujuh kalinya dalam yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, pada Selasa (30/11/2021).

Hasil Lengkap Undian BWF World Tour Finals

BWF World Tour Finals menjadi turnamen bulu tangkis penutup pada 2021 ini.

Kalah Lawan PSCS Jadi Performa Terburuk Persis Solo di Fase Grup

Dari sepuluh laga yang sudah dijalani Persis Solo, laga kontra PSCS Cilacap pada Senin (29/11/2021) malam menjadi laga paling buruk skuad Laskar Sambernyawa.

Persis Solo Dihajar PSCS, Coach Eko: Kami Akan Evaluasi!

Persis Solo menelan kekalahan saat melawan PSCS Cilacap pada laga pamungkas fase penyisihan grup.