SOLOPOS.COM - Eky Taufik (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Dua bek Persis Solo, Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu, bergabung dengan Bali United pada putaran kedua Liga 1. Keduanya bergabung dengan Sridadu Tridatu sebagai pemain pinjaman.

Eky dan Abduh sudah diumumkan Bali United sebagai pemain baru lewat akun Twitter, 7 Januari 2022 lalu. “Menambah kekuatan lini pertahanan! Eky dan Abduh resmi berseragam Serdadu Tridatu. #BaliUnited.”

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Baca Juga: Mengingat Lagi Para Pencetak Gol Persis Solo di Liga 2

Menariknya, unggahan Bali United itu mendapat tanggapan dari Persis Solo. “Kamu Harus Pulang – @slankdotcom. #NowPlaying.”

Kabar mengenai kepindahan Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu itu sendiri juga sudah diumumkan Persis lewat akun Twitter mereka, @persisofficial, Sabtu (8/1/2022).

“Untuk menjaga kondisi fisik, Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu berlabuh ke Bali United hingga Liga 1 selesai bergulir,” demikian keterangan unggahan Persis disertai dengan foto kedua pemain itu.

“Semoga tetap mendapatka top perform untuk membela Laskar Sambernyawa di musim depan!” lanjut Persis.

Baik Eky maupun Abduh merupakan andalan Persis di lini belakang pada kompetisi Liga 2. Keduanya pun sukses membawa Laskar Sambernyawa menjadi juara dengan mengalahkan RANS Cilegon FC pada babak final, akhir Desember 2021 lalu. Saat itu, Persis menang dengan skor tipis 2-1.

Baca Juga: Top Markotop! Pemain Putri Indonesia Gabung Klub Italia

Eky memiliki peran penting di skuad asuhan Eko Purdjianto. Eks pemain Persela Lamongan itu didapuk sebagai kapten tim. Perannya di bek kanan pun sangat vital. Tercatat, Eky cuma absen sekali. Total dia bermain 14 kali dengan catatan 1 gol.

Begitu juga dengan Abduh Lestaluhu. Bermain di bek kiri, Abduh selalu tampil di 15 laga yang dijalani Persis. Dia menjadi salah satu pemain selain Fabiano Beltrame yang tak pernah digantikan. Abduh mencatatkan satu gol dan empat assist.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya