SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, UFA — Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, yang berkunjung ke Rusia untuk menjadi pembicara dalam forum Brazil-Russia -India-China-South Africa (BRICS) di Kota Ufa, Rusia, Kamis (18/10/2018), justru melahirkan kisah unik. Seusai acara tersebut, Ridwan Kamil diserbu pertanyaan oleh wartawan berbahasa Rusia.

Tak pelak Ridwan Kamil yang tak menguasai bahasa Rusia merasa kebingungan. Rasa bingung itu diakui Ridwan Kamil dengan mengunggah video ekspresi bingungnya melalui akun Instagramnya, @ridwankamil.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Berdasarkan video yang diunggah, memang tampak wartawan berbahasa Rusia mengajukan pertanyaan kepada Ridwan Kamil. Lantaran tak menguasai bahasa Rusia, Ridwan Kamil mengaku tetap tenang meski sebenarnya tak memahaminya.

“Ekspresi mencoba senyum dan sopan walau sedih karena gak ngerti,” ungkap orang nomor wahid di Jabar tersebut.

Namun kisah unik tersebut hanya merupakan kelakar Ridwan Kamil. Pasalnya, pada keterangan selanjutnya, suami Atalia Prarataya itu mengaku mengerti jika wartawan tersebut menanyakan tentang peluang ekspor dari Jabar ke Rusia.

Terlepas dari kelakarnya, Ridwan Kamil sebenarnya menjadi tamu terhormat di Rusia. Masih melalui akun Instagramnya, Ridwan Kamil menjelaskan dirinya menjadi pembicara kehormatan pada forum BRICS. “Menjadi pembicara kehormatan di Forum BRICS di Kota Ufa, Rusia,” ungkapnya.

Pada acara tersebut, Ridwan Kamil menceritakan perkembangan ekonomi Jabar di hadapan para delegasi negara anggota BRICS. “Menceritakan visi Inclusive Economy untuk Jawa Barat dengan fokus ekonomi UKM dan ekonomi desa berbasis revolusi digital. Sambil jualan kopi Jabar ke negeri-negeri dingin Eropa,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya