SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Fahmi Idris (Kelik Taryono/JIBI/Bisnis Indonesia)

JAKARTA — Gelombang dukungan kepada lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak berhenti. Mantan Menteri Perindustrian, Fahmi Idris bersama Eksponen 66, Kamis (11/10/2012), mendatangi gedung KPK untuk memberi dukungan terhadap lembaga anti-suap ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tiba pukul 08.50 WIB Fahmi datang seorang diri, namun ia mengatakan ikut bersama teman-temannya yang tergabung dalam Eksponen 66. Menurutnya akan ada 10-15 orang yang akan memberikan dukungan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Dukungan terhadap berbagai upaya melemahkan peran dan fungsi KPK. Ada berbahgai gelombang peristiwa yang lemahkan KPK, contoh anggaran untuk gedung, itu upaya pelemahan,” ujar Fahmi di gedung KPK, Jakarta, Kamis.

Padahal, lanjut Fahmi, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dengan mudah memberi persetujuan anggaran Hambalang tapi pada sisi lain tidak beri komitmen bangun gedung KPK. Sementara peran gedung cukup fungsional untuk kinerja KPK yang lebih baik.

Namun Fahmi juga mengingatkan bahwa tidak perlu ada tekanan kepada Polri. Karena dengan mendukung KPK saja sudah menjadi tekanan kepada Polri.

Fahmi juga mengapresiasi sikap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang memberi dukungan kepada KPK. Akan tetapi rakyat harus menunggu implementasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya