Eksplor Kota Jogja, Menguak Inovasi Teknologi Penunjang Pembelajaran

Saat di Epson Service Center Jogja, tim ekspedisi akan mengulas produk-produk inovasi dari Epson yang bisa menunjang pembelajaran, terutama pembelajaran jarak jauh (PJJ).

 Kristiyaningsih Wardi Astuti, account manager Epson Indonesia Yogyakarta menjelaskan spesifikasi produk printer Epson kepada Tim Ekspedisi Pendidikan 2022 di Epson Center Service Yogyakarta, Selasa (8/2/2022). (Tri Rahayu/Solopos)

SOLOPOS.COM - Kristiyaningsih Wardi Astuti, account manager Epson Indonesia Yogyakarta menjelaskan spesifikasi produk printer Epson kepada Tim Ekspedisi Pendidikan 2022 di Epson Center Service Yogyakarta, Selasa (8/2/2022). (Tri Rahayu/Solopos)

Banner Ekspedisi Pendidikan

Solopos.com, JOGJA — Setelah seharian mengulas inovasi dunia pendidikan di Solo pada Senin (7/2/2022), Tim Ekspedisi Pendidikan 2022 bergeser menggali inovasi pendidikan di Kota Pendidikan, Jogja, Selasa (8/2/2022).

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Sambil berburu kuliner Jogja, Tim Ekspedisi Pendidikan 2022 bakal berkunjung ke Epson Service Center yang terletak di Kompleks Yap Square Blok A6, Jl. C. Simanjuntak, Terban, Kecamatan Gondokusuman, Kota Jogja.

Pada hari kedua Ekspedisi Pendidikan 2022 ini juga berencana melakukan komunikasi Zoom Meeting dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) sebelum bertolak ke Jakarta.

Ekpedisi Pendidikan 2022 didukung oleh Epson, Institut Teknologi 10 Nopember Surabaya (ITS), Universitas Terbuka (UT), Institut Sains dan Kesehatan (ITS) PKU Muhammadiyah, Yayasan Pendidikan Djamaatul Ikhwan, dan BMW Astra.

Baca Juga: Ekspedisi Pendidikan 2022: Memotret Inovasi di Tengah Badai Pandemi

Tim Ekspedisi Pendidikan 2022 menginap di Hotel Citradream Yogyakarta untuk melepas lelah setelah seharian menggali inovasi-inovasi pendidikan di SD Djama’atul Ichwan Solo dan Institut Teknologi Sains dan Kesehatan (ITS) PKU Muhammadiyah Solo pada hari pertama.

Dalam perjalanan dari Solo ke Jogja, tim ekspedisi mampir di masjid pinggir Jalan Solo-Jogja, tepatnya di wilayah Kecamatan Trucuk, Klaten, untuk beristirahat sambil menikmati teh atau kopi di gazebo kecil depan masjid sembari merencanakan kegiatan di Jogja pada hari kedua ini.

Pada malam harinya, Tim Ekspedisi Pendidikan 2022 sempat mampir di Harian Jogja yang kebetulan lokasinya tak jauh dari hotel tempat anggota tim menginap.

Baca Juga: 5 Hari Jelajah 4 Kota Melihat Pembuktian Inovasi Insan Pendidikan

Setelah berbincang-bincang dengan pimpinan Harian Jogja, tim menyempatkan untuk berburu kuliner malam. Tim menikmati bakmi godok dan satai klatak yang cukup terkenal di Jl. Magelang km 6,5, Jombor Lor, Kelurahan Sinduaji, Kecamatan Melati, Kabupaten Sleman.

Perpaduan rasa bakmi godok yang gurih dengan satai klatak yang khas sungguh nikmat dan mampu membayar kelelahan selama ekspedisi di hari pertama.

Saat di Epson Service Center Jogja, tim ekspedisi akan mengulas produk-produk inovasi dari Epson yang bisa menunjang pembelajaran, terutama pembelajaran jarak jauh (PJJ) di sekolah-sekolah atau perguruan tinggi.

Produk-produk Epson, seperti printer, LCD proyektor, scanner, dan seterusnya ternyata sangat bermanfaat dalam mendukung PJJ. Mulai meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia memaksa pemerintah kabupaten/kota mengambil kebijakan untuk kembali PJJ setelah sekian lama menggelar pembelajaran tatap muka (PTM).

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Dana Abadi Rp7 Triliun untuk Mencapai Status Kampus Kelas Dunia

+ PLUS Dana Abadi Rp7 Triliun untuk Mencapai Status Kampus Kelas Dunia

Pemerintah mengalokasikan dana abadi Rp7 triliun untuk menunjang peningkatan kualitas perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTNBH) menjadi perguruan tinggi kelas dunia.

Berita Terkini

Anies Baswedan Cabut Izin 12 Gerai Holywings, Hotman Paris Sowan ke MUI

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mencabut 12 izin gerai Holywings sebagai buntut kontroversi promo minuman keras berbau SARA.

Sejarah Hari Ini: 28 Juni 1971, Selamat Ulang Tahun Elon Musk

Berbagai peristiwa penting dan bersejarah terjadi di belahan dunia dari tahun ke tahun pada 28 Juni.

Jokowi: G7 & G20 Harus Atasi Krisis Pangan, Sampai Ketemu di Bali

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerukan negara G7 dan G20 bersama-sama mengatasi krisis pangan yang saat ini mengancam rakyat di negara-negara berkembang.

Kasus Pembunuhan PMI di Arab Saudi Mandek, Ortu Kirim Surat ke Presiden

Surat yang ditujukan kepada Presiden Jokowi itu dengan tujuan untuk membantu mengungkap kasus terbunuhnya Evi Noviyanto yang sejak dua tahun lalu tidak ada kejelasan penanganannya di Arab Saudi.

Lakukan Pelanggaran! Pemprov DKI Jakarta Tutup Seluruh Outlet Holywings

Pemprov DKI Jakarta akhirnya menutup seluruh outlet Holywings di wilayahnta karena melakukan berbagai pelanggaran.

Dana Abadi Rp7 Triliun untuk Mencapai Status Kampus Kelas Dunia

Pemerintah mengalokasikan dana abadi Rp7 triliun untuk menunjang peningkatan kualitas perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTNBH) menjadi perguruan tinggi kelas dunia.

2 Pekan Operasi Patuh Candi Digelar, Ada 4.524 Pelanggar di Sragen

Selama Operasi Patuh Candi 2022 digelar, Polres Sragen mencatat ada lebih dari 4.000 pelanggaran yang dilakukan pengendara. Kebanyakan pelanggarannya adalah tidak memakai helm.

UNS Adakan Aneka Pelatihan di Sentra Pisang Jenawi Karanganyar

Fakultas Pertanian UNS menyelenggarakan serangkaian kegiatan pelatihan untuk menunjang pengembangan sentra pisang di Jenawi Karanganyar.

Ramai Jual-Beli, Kucing Kuwuk Dilindungi Bukan Peliharaan

Laman media sosial Twitter tengah diramaikan dengan kasus jual-beli kucing kuwuk atau kucing hutan atau macan akar yang termasuk hewan dilindungi, sehingga tidak diperbolehkan menjadi peliharaan.

PSS Atasi Dewa United, Kans Persis ke 8 Besar Piala Presiden Tertutup

Kans Persis Solo lolos ke perempat final atau 8 besar Piala Presiden 2022 tertutup setelah PSS Sleman mengalahkan Dewa United 1-0.

Diserbu Pelancong, Wisata Ganja di Kedai Kopi Kian Ngetren di Amsterdam

Walau tidak pernah melegalkan ganja, Belanda mengizinkan penjualan produk ganja tidak lebih dari 5 gram. Wisata ganja pun menjadi salah satu destinasi andalan yang bisa dinikmati wisatawan di kedai kopi di Amsterdam, ibu kota Negeri Kincir Angin itu.

Emirsyah Syatar Jadi Tersangka Korupsi Garuda, Ini Respons Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir memberi respons terkait kasus korupsi di Garuda Indonesia yang telah menetapkan Emirsyah Satar sebagai tersangka.

FEB UNS Siap Dukung Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Jawa Tengah

Dibutuhkan peran bersama serta pemahaman bersama guna mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi secara regional di Jawa Tengah.

Pasang Surut Pemanfaatan Biogas Sebagai Sumber Energi Alternatif

Salah satu potensi sumber energi alternatif yang belum banyak dimanfaatkan di Indonesia adalah biogas. Tak hanya di Indonesia, pemanfaatan biogas sebagai sumber energi alternatif di banyak negara juga mengalami pasang surut.

UNS Solo Raih 2 Penghargaan IKU dari Kemendikbudristek

Keberhasilan UNS Solo raih dua penghargaan IKU tersebut tak lepas dari peran sejumlah stakeholder.