Solopos.com, SOLO — Solopos Media Group (SMG) kembali menggelar hajatan Ekspedisi. Kali ini Solopos memotret geliat UMKM dalam liputan perjalanan bertajuk Ekspedisi UMKM 2022.

Hari pertama perjalanan, tim menyambangi Kain Lukis Nasrafa Solo UMKM asal Kota Solo ini menjadi salah satu yang kiprahnya tak diragukan lagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Cara Bisnis Sukses & Naik Kelas: Digital adalah Kunci

Ekspedisi Mudik 2024

Pada 2022, Nasrafa mengikuti sejumlah event pameran luar negeri. Salah satu usaha binaan Dinas Koperasi (Dinkop) UMKM Jawa Tengah (Jateng) ini tengah bersiap untuk unjuk karya di event yang digelar di Jepang, Bangkok, dan Ibu Kota Filipina, Manila.

Setelah Nasrafa, tim Ekspedisi UMKM 2022 mengunjungi rumah produksi Batik Girilayu di Desa Girilayu, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar.

Baca Juga: OJK Terus Dorong Pengembangan UMKM Sebagai Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Batik Girilayu diproduksi paguyuban Giriaru yang anggotanya adalah pengrajin batik tulis dari 12 kelompok yang ada di Desa Girilayu. Masing-masing kelompok berisi 10 hingga 25 orang dengan total 198 anggota dan didominasi ibu-ibu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya