SOLOPOS.COM - Mobil Mitsubishi L300 menjadi andalan petani di kawasan Kopeng. (Istimewa/Kopeng L300 Comunity)

Banner Ekspedisi Ekonomi Digital 2021

Solopos.com, SALATIGA—Mitsubishi Colt L300 masih menjadi primadona para petani di kawasan Kopeng, Kabupaten Semarang. Mereka memilih menggunakan Mitsubishi Colt L300 lantaran memiliki banyak keunggulan dibanding mobil pikap lainnya.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Di kawasan Kopeng, sebagian besar warga setempat mengandalkan sektor pertanian guna menopang kelangsungan hidup. Hasil panen  beragam jenis sayuran harus dikirim ke luar daerah hampir setiap hari. Kondisi ini membutuhkan mobil pikap yang mampu mengakut barang dalam jumlah besar.

“Saya sudah lebih dari tujuh tahun menggunakan Mitsubishi Colt L300 untuk mengirim sayuran ke luar daerah. Mitsubishi Colt L300 mampu mengangkut muatan lebih banyak yakni sekitar 2 ton,” kata Sekretaris Kopeng L300 Comunity (KLC), Samhudi, saat berbincang dengan tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021, Sabtu (4/12/2021).

Baca Juga: Tim Ekspedisi Digital Ekonomi 2021 Memotret Pertanian di Kopeng

Selain muatan lebih banyak, Mitsubishi Colt L300 memiliki banyak keunggulan lain seperti mampu menjangkau medan terjal dan berliku-liku. Mitsubishi Colt L300 juga mampu blusukan ke lahan pertanian dan jalan perkampungan di kawasan Kopeng.

L300 Kopeng
Mobil Mitsubishi L300 menjadi andalan petani di kawasan Kopeng. (Istimewa/Kopeng L300 Comunity)

Tak ayal, Mitsubishi Colt L300 menjadi andalan para petani saat memasok sayuran ke luar daerah. “Mesinnya juga bandel dan kuat saat menembus jalan menanjak. Untuk apa menggunakan mobil pikap lain jika ada Mitsubishi Colt L300,” kata dia.

Baca Juga: Ekspedisi Ekonomi Digital, Alasan Ardian Beri Nama Candi Elektronik

Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 merupakan program Solopos Media Group yang didukung BNI, Mitsubishi Motors, Universitas Terbuka Surakarta, Candi Elektronik, Artugo, Galeri 24, Prodia, dan XL Axiata. Tim ekspedisi mengunjungi lima kota yakni Solo, Salatiga, Semarang, Cirebon, dan Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya