SOLOPOS.COM - Pelayanan BNI Xpora di Kantor Cabang Pembantu (KCP) BNI Solo di Jl Ir Sutami, Kamis (21/10/2021) siang. (Solopos/Mariyana Ricky PD)

Banner Ekspedisi Ekonomi Digital 2021

Solopos.com, SALATIGA—Produk Xpora BNI membuat pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mampu memperluas pasar ekspor. Hal itu yang dirasakan owner Naruna Ceramic, Roy Wibisono, saat tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 Solopos Media Grup megunjungi Naruna Ceramic, pada ekspedisi, Sabtu (4/12/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Produk keramik hand made kami telah diekspor di 12 negara. Sekarang ada program Xpora BNI membuat kami bisa memperluas pasar ekspor,” ujar Roy.

Menurut Roy, program Xpora ini sangat membantu para pelaku usaha untuk mengembangkan produk sesuai permintaan buyer, termasuk buyer baru hasil dari program Xpora.

Roy menambahkan Selama pasar ekspor Naruna di Inggris, Turki, Australia, India, dan Belgia. Dia berharap pengembangan pasar ekspor bisa menembus di sejumlah negara lain, termasuk di Eropa.

Dalam pengembangan produk, menurut Roy, memiliki tim khusus yang fokus bertugas menggenjot pemasaran digital. Mereka memanfaatkan beragam media sosial (medsos) seperti Instagram, Facebook serta marketplace. Konsep tersebut ternyata disambut baik oleh kostumer. “Jumlah follower atau pengikut akun Naruna di Instagram lebih dari 100.000 orang. Sebagian merupakan calon kostumer baru yang memiliki minat membeli produk-produk keramik,” ujar dia.

Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 merupakan program Solopos Media Group yang didukung oleh BNI), Mitsubishi Motors, Universitas Terbuka, Candi Elektronik, Artugo, Galeri 24, Prodia, dan XL Axiata. Ekspedisi dilaksanakan selama enam hari mulai 4 Desember-9 Desember. Tim ekspedisi mengunjungi lima kota yakni Solo, Salatiga, Semarang, Cirebon, dan Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya