SOLOPOS.COM - Ronny Hartono (dua dari kiri) menerima penghargaan dari Direktur Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) Paulus Pangka di Pendopo Agung, Kendal, Selasa sore (21/6/2016). (Jatengprov.go.id)

Ekspedisi Cinta Tanah Air yang digagas pengepul barang rongsokan asal Kendal berhasil menaklukkan 45 puncak gunung.

Semarangpos.com, SEMARANG – Seorang pengepul barang rongsokan asal Desa Purwosari Kecamatan Patebon, Ronny Hartono, meraih penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) karena melakukan ekspedi Cinta Tanah Air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Cinta Tanah Air itu dilakukan Ronny Hartono dengan mengendarai sepeda kuno. Melalui ekspedisi itu, ia menaklukkan 45 puncak gunung dari Sabang sampai Merauke.

Penyerahan penghargaan dilakukan Direktur Leprid, Paulus Pangka didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kendal, Bambang Dwiyono di Pendapa Agung Kendal, Selasa (21/6/2016) sore. Pada kesempatan yang sama, Leprid juga memberikan penghargaan pada Pemerintah Kebupaten (Pemkab) Kendal sebagai penyelenggara pendukung ekspedisi Cinta Tanah Air yang dilakukan Ronny Hartono.

Leprid adalah suatu lembaga independen yang mencatat prestasi insan Indonesia secara profesional, akuntabel, transparan serta bermartabat. Sekda Kendal Bambang Dwiyono, sebagaimana dikutip Jatengprov.go.id, Rabu (22/6/206), menyampaikan apresiasinya kepada Ronny karena kecintaan pada Tanah Air melakukan sesuatu yang memberikan inspirasi bagi masyarakat Indonesia khusunya Kabupaten Kendal.

Dia berharap Ronny tetap bersemangat dalam melakukan apapun yang bersifat positif untuk mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia, serta Kendal. Sementara itu, Ronny menyatakan akan kembali menelusuri nusantara dengan naik sepeda onthel tuanya mulai dar Sabang di Nanggroe Aceh Darusalam hingga Merauke di Papua.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya