SOLOPOS.COM - Stadion Etihad milik klub Liga Premier, Manchester City. JIBI/stadiumguide.com

Stadion Etihad milik klub Liga Premier, Manchester City. JIBI/stadiumguide.com

Stadion Etihad milik klub Liga Premier, Manchester City.
JIBI/stadiumguide.com

Solopos.com, LONDON — Manchester City telah membuktikan mampu menghasilkan tim yang bisa menyamai tim tetangga, Manchester United (MU). Sekarang City berencana menandingi kemegahan stadion milik United.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

The Citizens, julukan City, berencana melakukan transformasi Stadion Etihad menjadi seperti Old Trafford yang menjadi markas United. City telah mendaftarkan secara formal mengenai rencana penambahan kapasitas Stadion Etihad dari kapasitas 48.000 tempat duduk menjadi 62.170 tempat duduk. Jika perluasaan ini benar dilakukan, Etihad akan menjadi stadion terbesar kedua di Liga Premier, berada di belakang Old Trafford.

Seperti dilansir Dailymail, Minggu (1/12/2013), rencana perluasan itu juga termasuk penambahan kapasitas tempat duduk di sisi timur dan barat. Di masa depan, penambahan itu akan menaikkan kapasitas di atas 70.000 tempat duduk, sekitar 6.000 tempat duduk lebih sedikit dari kapasitas Old Trafford.

Arsitek Stadion Olimpiade, Populous, telah merampungkan desain stadion dan klub berharap pengerjaan perluasaan Stadion Etihad bisa dimulai pada Februari 2014. Dalam desain itu memperlihatkan kedua sisi ujung stadion yang mengakomodasi penambahan tempat duduk.

Rencana perluasaan itu juga mengeksplorasi mengenai area aman penonton berdiri untuk meningkatkan kapasitas, namun hal ini tidak menjadi bagian dari rencana perluasan yang diajukan. United dan Arsenal juga dikabarkan mempertimbangkan pembangunan area aman penonton berdiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya