SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, WASHINGTON — Nama Nokia tidak lama lagi akan benar-benar hilang dari peta persaingan pasar smartphone global.

Pasalnya menurut laporan terkini yang dilansir laman GeekOnGadgets, di dalam dokumen internal Microsoft yang beredar telah disebutkan bahwa merek dagang Nokia akan benar-benar disingkirkan dari jajaran produk mobile besutan mereka mulai periode liburan musim dingin 2014 mendatang.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Tak hanya brand Nokia, di dalam dokumen internal tersebut juga dijelaskan jika nantinya Microsoft tidak akan lagi mengusung nama sistem operasi Windows Phone. Nama sistem operasi Microsoft akan menjadi Windows saja, dan terintegrasi dengan sistem operasi Windows lainnya yang berjalan di perangkat PC, laptop, dan lainnya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sebagai bagian dari rencana transisi perusahaan, kami akan berhenti menggunakan nama produsen sebelumnya (Nokia) dari produk-produk pada masa promosi liburan mendatang,” tulis di Microsoft di dalam dokumen tersebut dikutip Liputan6.com, dari laman Gizmodo, Jumat (12/9/2014).

Ini sebenarnya bukanlah kabar baru. Sebelumnya setelah proses akuisisi divisi perangkat dan layanan Nokia oleh Microsoft rampung April lalu, Executive Vice President for Microsoft Devices Group, yang juga mantan CEO Nokia, Stephen Elop, sempat mengatakan, “merek Nokia tidak akan dipertahankan dalam waktu yang lama, khususnya bagi jajaran perangkat smartphone. Saat ini kami sedang menggodok merek apa yang paling tepat bagi produk smartphone kami.”

Apa yang diungkapkan Elop tersebut sesuai dengan apa yang sebelumnya juga diumumkan oleh akun Twitter resmi @Nokia. Disebutkan bahwa Microsoft masih akan menggunakan merek Nokia untuk jajaran perangkat yang telah mereka miliki lisensinya, yaitu seri Lumia, Asha dan juga rangkaian seri ponsel fitur Nokia, namun tidak untuk selamanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya