SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO- – Malacca Trust Insurance resmi ekspansi ke Solo, Selasa (12/2/2013). Di Solo, perusahaan asuransi milik Batavia Prosperindo International ini membidik penghimpunan premi hingga Rp9 miliar di 2013.

CEO&President Director Malacca Trust Insurance, Hendra Lukman, menyampaikan pihaknya optimistis dengan target ini karena pasar asuransi di Solo dinilai potensial.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Solo adalah satu-satunya kota perdagangan yang ada di Jawa Tengah, yang memiliki nilai transaksi yang cukup besar,” kata Hendra, kepada wartawan di sela-sela pembukaan kantor Malacca Trust Insurance Solo di Jl Slamet Riyadi, Selasa.

Jumlah penduduk Solo yang besar, juga dinilai sebagai pasar yang potensial mengingat Malacca Trust Insurance fokus membidik pasar ritel. Secara nasional, Hendra mengatakan di 2012 Malacca Trust Insurance merupakan satu-satunya perusahaan asuransi yang paling ekspansif. Perusahaan telah melakukan ekspansi dengan membuka delapan kantor operasional di kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Jogjakarta, Surabaya, Malang dan Pekanbaru. Sampai dengan tahun 2014, Malacca Trust Insurance berencana memiliki 24 kantor operasional di seluruh Indonesia.

“Kinerja kami di 2012 tumbuh 900% dari 2011. Jumlah polis kami berkisar 25.000-30.000 polis. Dana premi yang berhasil kami himpun mencapai Rp50 miliar tapi saat ini baru proses audit laporan tahunan.”

Sementara, untuk pencairan klaim hingga akhir tahun 2012 sudah berkisar Rp10 miliar. Di tahun 2013, kata dia, kinerja perusahaan ditarget tumbuh 300%.

Head of Collection Malacca Trust Insurance, Rizky Marshall, menambahkan salah satu produk unggulan Malacca Trust Insurance adalah Malacca Speed. Malacca Speed hadir sebagai solusi layanan asuransi kendaraan menyeluruh bukan hanya bagi kendaraan itu sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya