SOLOPOS.COM - CEO Go-Jek, Nadiem Makarim (Liputan6.com)

Penggunaan Gopay diyakini akan makin meluas setelah Gojek mengakuisisi tiga perusahaan Fintech Indonesia.

Solopos.com, BANYUWANGI — GoJek memperkuat timnya di sisi teknologi finansial melalui akuisisi tiga perusahaan teknologi finansial yaitu Kartuku, Midtrans, dan Mapan. Hal ini sebagai strategi untuk mewujudkan target tahun 2018 menjadi tahun Go-Pay berekspansi secara luas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

CEO GoJek Nadiem Makarim mengatakan menjelang 2018, Gojek melakukan akuisisi tiga industri fintech di Indonesia. “Tiga perusahaan di fintech dengan jiwa sosial yang kuat dan tim lokal terbaik di fintech,” ujarnya, dalam acara Rangkaian Peresmian Kolaborasi Go-Jek dan Pemkab Banyuwangi, Jumat (15/12/2017).

Nadiem sekali lagi menekankan bahwa 2018 akan menjadi tahun GoPay yang artinya layanan pembayaran dari GoPay akan semakin meluas di masyarakat. “Kami akan mewujudkan misi inklusi finansial agar semua masyarakat Indonesia punya akses yang sama,” katanya.

Untuk mewujudkan hal tersebut ada beberapa strategis yang dilakukan setelah akuisisi tiga perusahaan fintech ini. Pertama, Gojek memperkuat keamanan sistem dan membangun kepercayaan dengan GoPay. “Kami baru buka layanan GoBills, bisa bayar tagihan listrik segala, yang lebih gede dari bayar GoJek. Jadinya orang harus merasa aman menyimpan value yang besar,” ujarnya.

Kedua, ekspansi penerimaan. GoJek mengakuisisi Midtrans yang menandakan bahwa Go_jek ingin layanan Go-Pay dapat diterima di segala macam e-commerce dan toko online. Sedangkan melalui Kartuku, layanan GoPay dapat diterima di berbagai toko online.

“Kira-kira gitu filsafatnya, jadi sekareang GoPay itu harapan kami bisa dalam waktu singkat ada grup orang-orang yang sudah tidak bawa cash lagi di jalan-jalan di beberapa kota,” katanya.

Nadiem mengatakan harapannya pihaknya bisa digunakan untuk masyarakat yang sebelumnya tidak memiliki akss ke berbagai macam layanan.
“Kami ingin membantu menjadi suatu jembatan agar bank-bank bisa menawarkan layanannya kepada masyarakat yang belum bisa atau belum mau membuka bank account, karena mayoritas populasi kita belum tersambung dengan perbankan,” katanya.

Saat ini Go-Jek telah bermitra dan berintegrasi dengan seluruh bank di Indonesia untuk membantu memberikan akses kepada masyarakat yang membutuhkan layanan perbankan, seperti layanan finansial, asuransi, dan lainnya. “Kami adalah mitra dari banking system di Indonesia,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya