SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Nusa Dua [SPFM], Ekspansi Google ke Indonesia terganjal masalah regulasi. Maka dari itu CEO Google, Eric Schmidt meminta kelonggaran terkait data centre yang wajib ada di Indonesia bagi perusahaan multinasional berbasis teknologi. Hal ini disampaikan Eric Schmidt kepada Erwin Aksa yang mewakili Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Erwin Aksa, di sela-sela Regional Entrepreneurship Summit, Nusa Dua, Bali. Kelonggaran lain yang diminta Google adalah, keberpihakan positif dari pemerintah Indonesia atas perusahaan advertising asing.

Penetrasi internet di Indonesia sangat rendah. Untuk itu, lanjut Erwin, perlu optimalisasi pendidikan khususnya perancangan kurikulum yang mendukung pengetahuan masyarakat akan internet. Erwin menambahkan, perguruan tinggi Indonesia juga harus mendorong kurikulum yang berbasis teknologi. Tentu dengan berlangsungnya rancangan pendidikan, maka tercipta ekosistem enterpreneurship. Google membutuhkan konten, meski sudah banyak dilakukan pengusaha di Indonesia. Google menjadi jembatans dan memberikan pendidikan bagi anak muda. Erwin menambahkan Google harus punya basis dan mereka tidak mungkin bisa direct access, karena ada kendala bahasa dan market. [dtc/lia]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya