Solopos.com, SOLO — Revitalisasi Taman Pracima – Tuin Lowres di kompleks Pura Mangkunegaran Solo memasuki tahap akhir.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Revitalisasi hasil kolaborasi Kementerian BUMN hingga Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah ini akan menjadikan kawasan itu tempat wisata yang rencananya dibuka pada Januari 2023.

Menteri BUMN Erick Thohir menyebut revitalisasi Pura Mangkunegaran Solo dan Taman Pracima – Tuin Lowres adalah wujud komitmen pemerintah pusat dan daerah untuk mendorong pengembangan pariwisata khususnya wisatawan domestik.

“Selama ini wisatwan domestik kerap luput dari perhatian alias masih menjadi kelas dua. Sudah saat kita layani warga negara sendiri dengan lebih baik,” kata Erick.

 

Taman Pracima Tuin Lowres Pura Mangkunegaran 2
Air mancur di Taman Pracima – Tuin Lowres di kompleks Pura Mangkunegaran saat malam hari. (Istimewa)

 

Taman Pracima Tuin Lowres Pura Mangkunegaran 3
Sejumlah pekerja menyelesaikan revitalisasi Taman Pracima – Tuin Lowres di kompleks Pura Mangkunegaran dan rencananya kawasan ini dibuka pada Januari 2023. (Istimewa)

 

Erick Thohir Taman Pracima Tuin Lowres Pura Mangkunegaran 3
Menteri BUMN Erick Thohir menyebut revitalisasi ini untuk mendorong pengembangan pariwisata khususnya wisatawan domestik. (Istimewa)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi