Eksotis, Ladang Alang-Alang di Banyudono Cocok untuk Buat Swafoto
Seorang pehobi foto mengambil gambar model berlatar ladang alang-alang di Desa Gatak, Kecamatan Banyudono, Boyolali, Rabu (12/12/2018). (Solopos-Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, BOYOLALI - Bagi penyuka dunia fotografi atau pemburu tempat selfie, ladang alang-alang di Desa Gatak, Kecamatan Banyudono, Boyolali ini bisa menjadi pilihan menyalurkan hobi. Ladang ini merupakan lahan kosong seluas 150 meter x 150 meter dan dipenuhi rumput alang-alang yang sedang berbunga. Pada ujung masing-masing tanaman menjuntai kembang berwarna putih menyerupai bulu ayam. Embusan angin melambaikan ribuan alang-alang menambah keindahan ladang tersebut.

Beberapa orang yang kebetulan melintas di sekitar lokasi dan melihat keindahan alam ini pun menjadi tertarik untuk mendekat. Mereka langsung mengabadikan lokasi itu atau berswafoto dengan latar belakang ladang alang-alang tersebut.

Maklum, di lokasi ini pada musim kemarau hanya terlihat hamparan rerumputan dan semak-semak kering. Bahkan, lahan ini sempat terbakar di pengujung musim kemarau beberapa waktu lalu hingga ladang terlihat tandus. Seorang pehobi foto asal Dibal, Ngemplak, Boyolali, Komed, 50, mengaku sangat tertarik dengan ladang alang-alang ini untuk dijadikan latar belakang fotonya.

Karenanya dia mengajak beberapa teman untuk dijadikan model dalam karyanya. “Sebelumnya saya sudah lewat sini, kok terlihat bagus, lalu baru kali ini saya ke sini sama teman-teman. Meskipun sebenarnya hanya alang-alang yang bisa kita temui di banyak tempat, tetapi di sini lokasinya cukup luas sehingga terlihat lebih eksotis,” kata dia saat ditemui di sela-sela memotret, Rabu (12/12/2018). Terlebih, lanjutnya, ada beberapa spot yang tidak terganggu/tidak berlatar bangunan atau jalan sehingga menambah kesan alami.

Sementara itu, salah satu warga lain yang ditemui di lokasi yang sama, Marisa, 19 juga mengatakan ladang alang-alang ini bagus buat foto. Menurutnya, hasil swafotonya menampakkan kesan yang sangat alami. “Seperti di mana gitu,” kata remaja asal Banyudono ini sambil tertawa.

Untuk menjangkau lokasi ini juga tidak sulit. Ladang alang-alang ini terletak di sisi utara Jalan Solo-Semarang, tepatnya di sebelah barat Kantor BRI Unit Banyudono. Dari pertigaan tugu Kartasura, Sukoharjo lokasi berjarak sekitar 6 km ke arah barat (Semarang) atau 500 meter ke arah timur dari pertigaan Ngangkruk, Banyudono.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom