SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA-Belasan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi kantor DPP PKS di Jl TB Simatupang untuk mengeksekusi mobil yang terkait dengan kasus korupsi impor daging. Berbeda dengan penolakan yang terjadi sebelumnya, kali ini PKS menerima kedatangan KPK.

“Hari ini kita kedatangan penyidik KPK. Kali ini surat penyitaan ada. Surat tugas ada. Surat penyidikan ada. Secara hukum kalau yang sekarang lengkap,” ujar Kepala Humas DPP PKS Mardani Alisera di DPP PKS, Rabu (15/5), pukul 11.45 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penyidik KPK lengkap dengan rompi kremnya diterima Mardani dan kuasa hukum PKS Zainuddin Paru di lobi kantor DPP PKS. Di antara mereka juga terlihat sekitar 10 anggota brimob berseragam ikut berjaga-jaga di dalam lobi.

Terjadi dialog antara penyidik KPK dengan pihak PKS. Namun tidak diketahui materi pembicaraan mereka.

“Saya minta wartawan keluar dulu sebentar, ini tertutup,” pinta Zainuddin.

Rombongan KPK tiba di kantor DPP PKS dengan menumpang 10 mobil.
Penyidik KPK melakukan pemeriksaan terhadap mobil-mobil Luthfi Hasan Ishaaq yang terparkir di kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Mobil itu dibuka kap mesinnya dan bagian dalamnya oleh penyidik KPK.

Para wartawan hanya bisa menyaksikan proses pemeriksaan itu dari luar pagar gedung PKS. Saat pemeriksaan berlangsung PKS meminta wartawan untuk keluar dari halaman kantor tersebut. Para petugas Brimob terlihat berjaga-jaga di halaman kantor DPP PKS tersebut.

Simak berita terkait : http://digital.solopos.com/file/15052013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya