SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Wing back Persis Solo musim lalu, Ade Fanny Pratama, 20, kemungkinan besar akan absen dalam seluruh kompetisi sepak bola Tanah Air dalam waktu dekat. Hal itu akan terealisasi jika ia diterima menjadi personel TNI. 

Ade telah melalui dua tahap seleksi masuk TNI Angkatan Darat (AD). Ia masih harus menjalani dua tahap lagi sebelum resmi diterima sebagai bagian dari militer Indonesia. Selanjutnya, ia wajib mengikuti pendidikan militer. Saat itu, ia sudah pasti tak bisa memperkuat tim sepak bola manapun.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

“Kalau diterima TNI, kemungkinan besar saya rehat dulu dari sepak bola. Itu konsekuensi dan saya siap menjalaninya” ungkapnya saat dihubungi Solopos.com, Rabu (15/5/2019).

Ia sudah mendaftarkan diri menjadi personel TNI melalui jalur online beberapa waktu lalu. Sejak dulu, selain ingin menjadi pemain sepak bola profesional, Ade juga bercita-cita menjadi prajurit dan abdi negara.

“Waktu kecil papa sering mengajak saya melihat latihan perang prajurit TNI. Sampai sekarang, momen itu masih terbayang. Semoga cita-cita saya jadi anggota TNI bisa terwujud,” ungkapnya.

Meski demikian, ia tak menampik adanya klub yang mendekatinya. Bahkan, mereka sudah menjalin kesepakatan lisan. “Sudah ada tim, tapi memang belum kontrak,” ujar lelaki asli Solo tersebut. 

Ade memang sudah dipastikan tak akan memperkuat Laskar Sambernyawa musim ini. Wonderkid asli binaan Persis Solo itu pernah membawa Persis Junior meraih runner up putaran nasional Piala Soeratin 2014 silam. Kala itu, ia satu tim dengan penggawa PSIS Semarang, Fredyan Wahyu Sugiantoro. 

Ade sebenarnya sempat dipanggil Pelatih Persis Agus Yuwono saat Persis Solo melawat ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogja melawan tuan rumah PSS Sleman dalam ajang Celebration Game, Sabtu (19/1/2019) lalu. Ia dipercaya memperkuat lini pertahanan Laskar Sambernyawa. Setelah itu, Ade tak masuk rencana AY.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya