SOLOPOS.COM - Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) periode 2019-2024 Hendrar Prihadi. ANTARA/HO-PDIP

Solopos.com JAKARTA – Mantan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, ditunjuk sebagai Ketua Umum DPP Taruna Merapi Putih (TMP).

Hendrar Prihadi didampingi Rio Alexander Jeremia Dondokambey sebagai Sekretaris Jenderal DPP TMP.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Fungsi DPP TMP adalah merekrut anak muda untuk berpolitik melalui PDIP.

“Semoga dengan kepengurusan baru, TMP makin dapat menggelorakan dirinya sebagai wahana penggemblengan kaum muda sekaligus dipersiapkan menjadi calon pemimpin bangsa melalui PDIP,” kata Hasto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (20/3/2023).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berharap kepemimpinan baru DPP TMP dapat merekrut anak muda untuk berpolitik melalui partai banteng moncong putih.

Menurut Hasto, berpolitik bukanlah sekadar bagaimana bisa masuk ke dalam kekuasaan, menjadi pejabat negara, menjadi anggota DPR atau kepala daerah, melainkan berpolitik untuk membangun peradaban sesuai dengan ajaran Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Lihat saja bagaimana Ibu Megawati adalah satu-satunya ketua umum partai yang konsisten menggelorakan kesadaran mencintai lingkungan,” kata Hasto.

Dari kesadaran itu, Megawati menyampaikan pesan bahwa sejak 2005, sebanyak 24 pulau di Indonesia yang tenggelam.

Walau tak berpenghuni, di pulau-pulau itu ada ekosistem dan kehidupan yang sudah ada ribuan, atau bahkan jutaan tahun.

“Ketika pulau itu tenggelam, tenggelam juga peradaban ribuan atau jutaan tahun di situ. Maka, jika kita menjaga lingkungan hidup, kita juga menjaga kehidupan kita,” ujarnya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Dalam pernyataannya, baik Hendi, sapaan akrab Hendrar, dan Rio sama-sama mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan pengurus DPP PDIP kepada mereka.

“Kami berkomitmen akan melaksanakan perintah ketua umum dan partai dengan baik, berkonsolidasi dan berkomunikasi, termasuk melaporkan secara periodik berbagai situasi dan kegiatan kepada DPP PDIP,” kata Hendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya