Tutup Iklan
Eks Striker Persis Solo Gabung PSIM Jogja
Slamet Budiono (Istimewa/ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO - Teka-teki masa depan mantan striker Persis Solo musim 2019, Slamet Budiono, akhirnya terjawab. Setelah batal memperkuat Laskar Sambernyawa pada musim ini, pemain yang akrab disapa Budigol tersebut itu memilih berlabuh ke klub rival, PSIM Jogja.

Pemain asal Palembang tersebut resmi bergabung dengan Laskar Mataram pada Rabu (12/2/2020). Budi sudah bergabung dalam latihan tim. Pemain yang membantu PSS Sleman promosi ke Liga 1 pada 2018 itu juga dikabarkan telah meneken kontrak untuk semusim ke depan.

Budi sebenarnya menjadi salah satu pemain yang diharapkan oleh pelatih Persis, Salahudin, untuk kembali bergabung dengan Persis musim 2020. Namun, tidak adanya kesepakatan antara pemain dengan manajemen membuat sang pemain akhirnya memilih mencari pelabuhan baru.

Performanya bersama Persis musim lalu bisa dibilang cukup oke. Ia menyokong gol kemenangan saat Persis berjumpa PSIM pada dua kali perjumpaan. Satu gol dilesakkan saat Persis menjamu PSIM di Stadion Wilis, Madiun. Sementara satu gol ia cetak ke gawang PSIM di Stadion Mandala Krida Jogja pada pada laga penutup musim 2019.

"Alhamdulillah sudah sepakat. Kemarin sudah ikut latihan dan malamnya teken kontrak," ujar Budi saat dihubungi Solopos.com, Kamis (13/2/2020).

Detik-Detik Apartemen Lucinta Luna Digerebek Tengah Malam

Keputusan Budi berlabuh ke kubu lawan memiliki alasan tersendiri. Pemain yang juga piawai dimainkan sebagai gelandang serang maupun penyerang sayap ini memilih PSIM karena adanya sosok Seto Nurdiyantoro sebagai pelatih.

Keduanya pernah bekerja sama sebagai pemain dan pelatih saat ikut mengantar PSS Sleman menjuarai Liga 2 musim 2018. Ia mengakui Seto menjadi salah satu pertimbangannya menerima pinangan PSIM.

Rayakan Ultah di Loji Gandrung, Wali Kota Solo: Narima Ing Pandum

Sebagai pemain profesional, ia menyatakan siap memberikan yang terbaik untuk PSIM. "Saya berharap bisa membantu PSIM untuk lebih baik lagi,” kata dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho