Tutup Iklan
Eks Pelatih Timnas Indonesia Rahmad Darmawan Jadi Kader Demokrat
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Rahmad Darmawan. (Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA - Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan (RD), bergabung dengan Partai Demokrat. Kabar itu disampaikan oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam akun Twitternya.

"Seorang pelatih sepakbola nasional yang sangat peduli dgn cita-cita anak bangsa dlm bidang olahraga. Saya dan bung RD memiliki kesamaan visi untuk membangun bangsa ini, salah satunya melalui olahraga, khususnya sepakbola," tulis AHY dalam akun Twitternya dilansir Bisnis, Selasa (14/7/2020).

Ketua Umum Partai Demokrat itu juga bercerita soal RD yang mengisahkan  tentang anak yang terjerumus narkoba di kampung halamannya. Karena pengalaman itu, keduanya sepakat untuk selamatkan anak Indonesia dari bahaya narkoba lewat kegiatan olahraga.

Terungkap! 4.825 Kursi SMA/SMK Negeri di Jateng Ternyata Tidak Terisi

Menurutnya, salah satu cara efektif untuk membangun Karakter bangsa yang unggul, dapat dilakukan melalui pendidikan mental di bidang olahraga.

"Insha Allah ke depan, saya mendorong para pengurus DPC @PDemokrat untuk membentuk sekolah sepak bola di setiap kabupaten, bukan hanya ditujukan utk mencapai prestasi olahraga dunia, tetapi juga secara non fisik untuk membangun karakter bangsa yang unggul," tulis AHY lagi.

Sebelumnya, juga beredar rumor RD yang merupakan kelahiran Metro, Lampung, 28 November 1966, dikabarkan akan dipasangkan dengan salah satu calon bupati di Lampung.

Covid-19 Belum Selesai, Pilkada Serentak 2020 Bisa Dijadwal Ulang

 

Prestasi

Dilansir dari Wikipedia, RD adalah mantan pemain sepak bola Indonesia yang saat ini melatih klub Madura United FC. Rahmad pernah menjabat Pelatih Timnas Indonesia U-23, sebelum ia mengundurkan diri pada 13 Desember 2011.

Pada 19 Januari 2012 Rahmad resmi menjadi pelatih klub Pelita Jaya. Dan pada tahun awal musim 2012-2013 RD Melatih klub asal Malang, Arema Indonesia. Pada 2013, ia resmi menjadi Pelatih Kepala Timnas U-23 dan Pelatih Persebaya Surabaya yang berkompetisi di Liga Super Indonesia.

Prestasi RD bersama klub adalah membawa Persipura Jayapura juara Liga Indonesia 2005. Pensiunan TNI Angkatan Laut itu juga membawa Sriwijaya FC Palembang berjaya dengan menyabet trofi Liga Indonesia pada 2007–2008 serta Copa Indonesia 2007–2008, 2008–2009, dan 2009–2010.

Dinkes Salatiga Sebut Covid-19 Bisa Menular Via Udara, Ayo Pakai Masker!

Sementara bersama Timnas Indonesia, RD mempersembahkan medali perak SEA Games 2011 dan SEA Games 2013.

Sumber: Bisnis


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho