Eks Mes Persis Solo Jadi Kantor Manajemen Bhayangkara Solo FC
Lokasi calon kantor Bhayangkara Solo FC yang dulunya menjadi kantor Persis Solo dan mes pemain. Foto diambil beberapa waktu lalu. (Solopos/Chrisna Chanis Cara)

Solopos.com, SOLO — Manajemen Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) bakal memindahkan kantornya dari Jakarta ke Solo untuk menunjang operasional tim di Liga 1 2021. Eks mes pemain dan pelatih Persis Solo di Jalan Kolang-kaling, Karangasem, Laweyan, dikabarkan bakal menjadi lokasi baru kantor manajemen Bhayangkara Solo FC.

Pemilihan lokasi tersebut cukup menarik mengingat mes pemain BSFC berada di Guest House KPRI Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Artinya, kantor manajemen dan mes pemain BSFC nantinya tidak berada dalam satu kompleks.

Baca Juga: Jangan Panik, Menkes Sebut Kasus Covid-19 di Indonesia Bakal Melonjak, Ini Penyebabnya

The Guardian sudah mengumumkan lokasi kantor barunya tersebut melalui video yang diunggah di Instagram Bhayangkara Solo FC. “Benar, tim manajemen nanti pindah ke sana [kantor baru di Laweyan],” ujar COO BSFC, Sumardji, saat dikonfirmasi Solopos.com, Minggu (7/2/2021).

Kantor baru The Guardian sudah tidak asing bagi suporter di Solo karena pernah dipakai Persis beraktivitas mulai 2017 hingga 2020. Manajemen Laskar Sambernyawa tak memperpanjang sewa mes usai penundaan kompetisi karena Covid-19 Maret 2020 lalu.

Sumardji mengaku akan mengecek kantor baru secepatnya mengingat klub akan kembali latihan perdana 15 Februari 2021. “Pada tanggal itu Insya Allah segala keperluan di Solo sudah siap,” ujar Kapolres Sidoarjo tersebut.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Tahap II Wonogiri Sasar Pejabat dan Wartawan, Segini Kuotanya

Sejauh ini BSFC sudah mulai melengkapi fasilitas latihan di kompleks Stadion Mini UNS. Lapangan pun telah dibenahi untuk menunjang latihan rutin Adam Alis dkk. Sementara itu pemilik kantor, Rio Arya Surendra, membenarkan telah ada kesepakatan dengan BSFC terkait sewa bangunannya.

Namun Rio belum dapat memastikan kapan manajemen The Guardian bakal boyongan ke kantor baru. “Saya belum tahu kapan mereka akan mulai memakai kantor. Mungkin menunggu kepastian jadwal Liga 1 terlebih dulu,” ujar Pembina PS Unsa-ASMI itu.



Berita Terkini Lainnya








Kolom