Eks Kiper Persik Kendal Diisukan Gabung Persis Solo
Herlian Lakosno (Twitter-Indosuporter)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo masih adem ayem dalam persiapan tim jelang pergantian tahun beberapa hari lalu. Figur pelatih yang digadang-gadang bakal dibahas serius pada bulan Desember 2018 juga belum kunjung menemui kejelasan. Di tengah sepinya pergerakan Laskar Sambernyawa untuk menghadapi Liga 2 2019, muncul rumor yang mengaitkan tim dengan mantan kiper Persik Kendal, Herlian Laksono.

Kabar ketertarikan Persis terhadap Herlian mencuat dalam sejumlah akun sepak bola di media sosial, salah satunya Indo Transfer. Herlian diyakini bakal bergabung dengan Persis setelah Persik terdegradasi ke Liga 3 musim depan. Di babak delapan besar Liga 2 2018 lalu, Herlian sempat hijrah ke Persiraja Banda Aceh. Namun dia gagal mengantarkan tim barunya itu untuk naik kasta ke Liga 1.

Rumor kepindahan Herlian ke Laskar Sambernyawa kian santer lantaran Persis tak memperpanjang kontrak kipernya musim lalu, Galih Sudaryono. Galih sejatinya menjadi salah satu pemain yang tampil cemerlang bersama tim musim lalu. Kesigapannya di bawah mistar gawang membuat Persis menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di babak penyisihan Liga 2.

Herlian sendiri tampil tak kalah apik bersama Persik musim lalu. Meski timnya terperosok sebagai juru kunci wilayah Barat, gawang Herlian hanya kebobolan 24 gol dari 22 pertandingan di mana delapan gol di antaranya melalui titik putih. Sebagai perbandingan, gawang Persiraja yang menduduki posisi kedua klasemen akhir wilayah Barat dengan kebobolan 28 gol.

Sekjen Persis, Dedy M. Lawe, belum dapat dikonfirmasi ihwal rumor bergabungnya Herlian. Hingga Kamis (27/12/2018) sore, telepon selulernya tidak dapat dihubungi. Sementara Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, mendesak manajemen proaktif dalam pembentukan tim untuk musim depan. Pihaknya berharap Persis tak ketinggalan kereta dalam merekrut pelatih dan pemain yang berkualitas seperti musim-musim sebelumnya.

“Kalau bisa [persiapan] jangan menunggu jadwal resmi kompetisi turun. Tahu sendiri PSSI sering mepet dalam mengumumkan jadwal dan regulasi kompetisi. Ini bisa merepotkan Persis nantinya,” ujarnya saat berbicang dengan Solopos.com, Kamis. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom