SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADIUN – Kiper utama Persis Solo, Muh. Sendri Johansah, harus mampu menunjukkan konsistensi permainannya di sisa laga Liga 2 Indonesia musim 2019 agar terus mendapat kepercayaan menjaga gawang Laskar Sambernyawa. Pasalnya, ia bakal segera mendapat pesaing berat yang didatangkan dari tim Liga 1 Indonesia.

Ya, mantan kiper Madura United, Rafit Ikhwanuddin selangkah lagi berseragam merah khas Persis. Secara resmi, Persis kini memiliki dua kiper yaitu Muh. Sendri Johansah dan Andri Prabowo. Hal itu lantaran manajemen melepas kiper gaek mereka, Sukasto Efendi, beberapa hari lalu.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Persis langsung berburu kiper lain untuk mengisi tiga slot posisi kiper. Rafit sejatinya baru bergabung ke Madura United sejak musim 2018. Namun, pada putaran II Liga 1 Indonesia tahun lalu, ia dipinjamkan ke Cilegon United. Pemain bertinggi badan 179 cm tersebut adalah jebolan kompetisi internal Persebaya Surabaya.

Ia lantas kembali bergabung dengan Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United, pada awal musim 2019. Namun, persaingan ketat di internal klub membuat pemain berusia 22 tahun itu terpaksa mencari tim lain agar lebih berkembang. Rafit bakal menjadi pemainke-24 di skuat asuhan Choirul Huda.

Manajer Persis, Langgeng Jatmiko, mengatakan Rafit telah berada di Madiun bersama para pemain Persis pada Jumat (23/8/2019). Ia tak membantah Rafit bakal segera berseragam Persis dalam waktu dekat.

“Pemain bersangkutan sudah merapat ke Persis hari ini. Tapi yang meresmikan nanti PT. LIB,” ujarnya dalam pesan Whatsapp kepada Solopos.com, Jumat.

Kabar berembus, mantan Kapten Persis Solo musim 2018, Soni Setiawan, juga akan pulang kandang seperti halnya Dedi Cahyono Putro. Namun, Langgeng buru-buru menepis kabar tersebut.

“Kami memang akan menggenapi pemain jadi 25. Tapi Soni bukan [pemain ke-25]. Sebelum 27 Agustus 2019, semua pemain harus sudah didaftarkan ke PT. LIB,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya