Tutup Iklan

Eks Kiper Juventus Mudik ke Lombok, Isu Naturalisasi Kian Kencang

Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, kedapatan mudik ke kampung halamannya di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Indonesia.

 Kiper Sampdoria yang pernah membela Juventus, Emil Audero Mulyadi, yang kelahiran Indonesia diincar menjadi pemain Timnas Indonesia. (Instagram-@emil_audero)

SOLOPOS.COM - Kiper Sampdoria yang pernah membela Juventus, Emil Audero Mulyadi, yang kelahiran Indonesia diincar menjadi pemain Timnas Indonesia. (Instagram-@emil_audero)

Solopos.com, SOLO – Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, kedapatan mudik ke kampung halamannya di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Indonesia. Hal itu diketahui lewat foto yang beredar di dunia maya.

Foto Emil pulang ke Lombok itu diunggah ulang oleh akun Facebook Indonesia Ultras Roma Official. Di foto itu terlihat Emil bersama seorang dua perempuang. Perempuang yang berada di tengah adalah seorang nenek-nenek yang diduga merupakan orang Indonesia.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: City & Liverpool Menang

Emil Audero Mulyadi, Kiper Italy Berdarah Indonesia yang bermain untuk Sampdoria, sedang pulang ke Kampung halamannya di Kauman, Praya, Lombok Tengah,” demikian caption dalam unggahan tersebut.

Emil sendiri sudah malang melintang di kancah sepak bola Italia. Dia mengawali karier di tim junior Juventus sebelum akhirnya naik ke tim senior pada 2016 silam. Tak banyak mendapat waktu bermain di Juve, Wmil dipinjamkan ke Venzia dan Sampdoria.

Sampai akhirnya dia benar-benar dilepas secara resmi ke Sampdoria pada 2019 silam. Emil juga tercatat pernah membela Timnas Italia di level junior mulai dari U-15 hingga U-21.

Baca Juga: Jaga Asa ke Semifinal Liga 3 Jateng, PSISa Siap Tundukkan Persika

Baru-baru ini, Emil dirumorkan menjadi salah satu pemain yang ingin dinaturalisasi PSSI untuk Timnas Indonesia. Dikutip dari Okezone, Ayah Emil yang bernama Edy Mulyadi adalah orang Indonesia. Sementara sang ibu, Antonela Audero, merupakan orang Italia.

Emil Audero sendiri lahir di Indonesia. Tepatnya, dia lahir di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18 Januarai 1997. Dia sempat tinggal di Indonesia selama setahun, namun kemudian memilih pindah ke Italia pada 1998.


Berita Terkait

Berita Terkini

Mantap! Kalahkan Persipa, Persebi Jaga Rekor Menang di Liga 3 Jateng

Persebi Boyolali memastikan tiket ke semifinal Liga 3 Jateng dengan status juara Grup G setelah menundukkan Persipa Pati 4-3.

Bekuk Persijap Jepara, PSIM Jogja Lolos ke 8 Besar Liga 2

PSIM Jogja sukses melaju ke babak 8 Besar Liga 2 setelah mengalahkan Persijap Jepara.

PSG Pati Bertahan di Liga 2, Pelatih: Terima Kasih Bos Atta Halilintar

PSG Pati aman dari jeratan degradasi setelah mampu menahan imbang Hizbul Wathan FC (HWFC) pada laga pamungkas fase penyisihan grup.

Ronaldo Diejek Soal Ballon d'Or, Messi Membela

Cristiano Ronaldo disebut baru akan pensiun jika berhasil melewati jumlah trofi Ballon d'Or yang dimiliki Lionel Messi.

Imbangi HWFC, PSG Pati Aman dari Degradasi

Tim kebanggan warga Muhammadiyah, Hizbul Wathan Football Club (HWFC) harus degdradasi ke Liga 3 setelah bermain imbang 1-1 melawan PSG Pati.

Messi Kembali Raih Ballon d'Or, Ronaldo Jadi Bahan Lelucon

Lionel Messi kembali memenangkan trofi Ballon d'Or ketujuh kalinya dalam yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, pada Selasa (30/11/2021).

Hasil Lengkap Undian BWF World Tour Finals

BWF World Tour Finals menjadi turnamen bulu tangkis penutup pada 2021 ini.

Kalah Lawan PSCS Jadi Performa Terburuk Persis Solo di Fase Grup

Dari sepuluh laga yang sudah dijalani Persis Solo, laga kontra PSCS Cilacap pada Senin (29/11/2021) malam menjadi laga paling buruk skuad Laskar Sambernyawa.

Persis Solo Dihajar PSCS, Coach Eko: Kami Akan Evaluasi!

Persis Solo menelan kekalahan saat melawan PSCS Cilacap pada laga pamungkas fase penyisihan grup.

Kaesang Ingin Persijap Menang, Berharap PSIM Jogja Tak Lolos?

Satu slot babak 8 Besar dari Grup C masih diperebutkan oleh PSIM Jogja dan PSCS Cilacap.

Debut Gagal Jacksen F. Tiago di Persis Solo

PSCS Cilacap membuka peluang lolos melaju ke babak delapan besar jika PSIM Jogja kalah melawan Persijap Jepara pada Selasa (30/11/2021) malam.

LIVE Persis Solo vs PSCS Cilacap: Laga Selesai, Persis Kalah 1-2

Persis Solo menantang PSCS Cilacap pada laga terakhir fase grup Liga 2. Persis sudah memastikan diri sebagai juara grup dan lolos ke babak 8 Besar.

Persijap vs PSIM: Misi Laskar Mataram Amankan Tiket 8 Besar

PSIM Jogja harus meraih poin di laga terakhir putaran kedua melawan Persijap Jepara untuk mengamankan satu tiket lolos ke babak delapan besar.

PSIP Pemalang & Persak Kebumen Lolos Semifinal Liga 3 Jateng

PSIP Pemalang dan Persak Kebumen memastikan tiket ke babak semifinal Liga 3 Jawa Tengah (Jateng) dari Grup F.

Susunan Pemain Persis Solo vs PSCS Cilacap: Beto Cadangan!

Persis Solo akan melawan PSCS Cilacap dalam lanjutan Grup C Liga 2.